Dark/Light Mode

Terima Bantuan Alkes Dari Amrik

Penasaran, Prabowo Kapan Ya Ke Amerika

Selasa, 1 September 2020 07:28 WIB
Menhan Prabowo Subianto menerima bantuan alkes dari AS  yang diserahkan secara simbolik oleh Kuasa Usaha Ad Interim Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia Heather Variava, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (30/8). (Foto: Twitter @JSuryoP1)
Menhan Prabowo Subianto menerima bantuan alkes dari AS yang diserahkan secara simbolik oleh Kuasa Usaha Ad Interim Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia Heather Variava, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (30/8). (Foto: Twitter @JSuryoP1)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima bantuan alat kesehatan dari Amerika Serikat. Isinya berupa 500 alat ventilator untuk penanganan corona di Indonesia. Setelah terima bantuan ini, apa Prabowo akan membalas dengan kunjungan ke Amerika? Soal ini, warganet selalu penasaran. 

Proses penyerahan bantuan alkes dari AS diterima Prabowo di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (30/8). Kedutaan Besar yang diwakili Kuasa Usaha Ad Interim Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia, Heather Variava, mewakili negaranya menyerahkan secara simbolis pada Prabowo. 

Baca juga : Kementan Tak Berhak, Pengamat: Tanaman Untuk Obat Urusan Kemenkes

Prabowo mengucapkan terima kasih atas solidaritas, persahabatan dan empati yang diberikan pemerintah, serta rakyat AS pada Indonesia. “Pemerintah Indonesia sangat menghargai bantuan alat ventilator ini, karena bantuan alat ventilator yang diberikan akan sangat krusial dan sangat penting penggunaannya di beberapa daerah di Indonesia,” kata Prabowo dalam keterangan tertulisnya, kemarin. 

Sementara itu, Heather Variava mengatakan, AS memberikan bantuan setengahnya dari 1.000 ventilator canggih yang baru diproduksi. Ia mengungkapkan, bantuan tersebut juga mewujudkan kemurahan hati Presiden AS, Donald Trump dalam mendukung respons situasi pandemi Covid-19 di Indonesia. “500 alat Ventilator yang diberikan saat ini akan memberikan fleksibilitas yang lebih besar kepada Pemerintah Indonesia dalam perawatan pasien yang terkena Covid-19,” sebutnya. 

Baca juga : Parpol Baru yang Digawangi Amien, Nama dan Logo Mirip PAN

Sehari sebelumnya, Australia lebih dulu memberikan bantuan berupa ventilator dan alat kesehatan lainnya. Artinya, dalam dua hari berturut-turut Prabowo menerima bantuan dari dua negara yang dikenal bersahabat itu. “Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sabtu (29/8) secara resmi menerima bantuan alat kesehatan dari Pemerintah Australia yang secara simbolis diserahkan oleh Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia Mr Allastar Cox di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta,” tulis akun twitter @Kemhan_RI. 

Foto penyerahan simbolis bantuan dari Amerika dan Australia itu pun diupload ke twitter oleh anggota Komite Kebijakan Industri Pertahanan Kemenhan, Suryo Prabowo. Dia membagikan tiga gambar yang menunjukkan Prabowo sedang menerima bantuan simbolis dari pihak Australia, Amerika, dan China. 

Baca juga : Mapolsek Ciracas Diserang 100 Orang, Prabowo Bicaranya Irit

Foto yang menggambarkan bantuan dari China merupakan bantuan yang diserahkan Maret lalu. Sedangkan bantuan Amerika dan Australia merupakan bantuan terbaru. Satu di antaranya menunjukkan foto Prabowo tengah menerima bantuan dari Amerika yang diwakili Kuasa Usaha Ad Interim Kedubes AS di Indonesia, Heather Variava. “Sahabat bergotong royong saat dibutuhkan,” tulis papan simbolis yang dipegang Prabowo bersama Variava saat sesi pemotretan. 

Mungkinkah usai menerima bantuan, Prabowo akan membalas dengan melakukan kunjungan ke AS? Mengingat selama setahun jadi Menhan, Prabowo adalah menteri yang paling getol bepergian ke luar negeri. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.