Dark/Light Mode

Terima Bantuan Alkes Dari Amrik

Penasaran, Prabowo Kapan Ya Ke Amerika

Selasa, 1 September 2020 07:28 WIB
Menhan Prabowo Subianto menerima bantuan alkes dari AS  yang diserahkan secara simbolik oleh Kuasa Usaha Ad Interim Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia Heather Variava, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (30/8). (Foto: Twitter @JSuryoP1)
Menhan Prabowo Subianto menerima bantuan alkes dari AS yang diserahkan secara simbolik oleh Kuasa Usaha Ad Interim Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia Heather Variava, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (30/8). (Foto: Twitter @JSuryoP1)

 Sebelumnya 
Tercatat sudah 12 kali Prabowo kunker ke luar negeri. Prabowo memulai kunjungan kerja pertamanya ke Malaysia pada 14 November 2019. Selanjutnya, Thailand pada 17 November 2019, Turki pada 27-29 November 2019, China pada 15 Desember 2019. Kemudian, Capres nomor urut 2 di Pilpres 2019 lalu terbang ke Jepang pada 20 Desember 2019. Filipina pada 27 Desember 2019. Perancis pada 11-13 Januari 2020, dan Rusia pada 28 Januari 2020. Setelah itu, Prabowo Melawat ke Uni Emirat Arab (UEA) pada 24 Februari 2020 dan kembali mengunjungi Rusia untuk kedua kalinya pada 23 Juni 2020. Terakhir, Prabowo kembali berkunjung ke Turki untuk bertemu dengan Menteri Pertanian dan Kehutanan Turki, Bekir Pakdemirli. Kemudian dilanjutkan dengan terbang ke India. 

Namun dari sekian negara yang dikunjungi, Prabowo belum pernah terbang ke AS. Mengingat pada tahun 2000, eks Danjen Kopassus ini pernah dilarang masuk AS saat akan menghadiri wisuda putranya. 

Baca juga : Kementan Tak Berhak, Pengamat: Tanaman Untuk Obat Urusan Kemenkes

Namun, anak buah Prabowo, Sufmi Dasco Ahmad yang juga Wakil Ketua DPR menuturkan, larangan itu sudah dicabut. Bahkan Prabowo selaku Menhan diundang langsung untuk datang ke AS. Pengamat Militer Institute for Scurity and Strategic Studies (ISESS), Khairul Fahmi tidak mempersoalkan bantuan dari Amerika yang diwakilkan Prabowo. “Jika bantuan itu disampaikan dalam kerangka kerjasama antara Menhan kedua negara, nggak ada masalah sih,” ucapnya, kepada Rakyat Merdeka, kemarin. 

Dia berharap Prabowo menyambut bantuan itu dengan berkunjung ke AS demi penguatan kerjasama pertahanan. “Perlu atau tidak ke Amerika, sesuai kebutuhan saja. Seperti ada undangan atau kegiatan baik yang bersifat bilateral maupun multilateral,” jelasnya. 

Baca juga : Parpol Baru yang Digawangi Amien, Nama dan Logo Mirip PAN

Dorongan agar Prabowo terbang ke Amerika juga diungkapkan warganet. Menurut akun @umam06630 sudah saatnya Prabowo bertandang ke AS. “Imbalan karena enggak jadi beli jet tempur Rusia. Dikasih bantuan udah, yang belum, bapak main-mainlah ke Amerika. Kan udah nggak diblacklist hehe,” tulisnya. 

“Kapan terakhir Prabowo ke Amerika...????” tanya @salsabila0307. “Apakah ini bantuan atau kita beli Pak? Semoga keadaan akan bertambah baik..Aaminn,” tanya @adin_legal Akun @Cantika_Rahayuu mengapresiasi lobi Prabowo terhadap otoritas AS. “Mantap banget Bapak Prabowo Subianto berkat komunikasi yang baik kepada Rekan rekan di luar mereka memberikan bantuan alat kesehatan ke Indonesia, Kemarin Australia sekarang Amerika, Good job Pak,” pujinya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.