Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kemenkumham Targetkan 70% Satker Bebas Korupsi

Kamis, 3 September 2020 22:02 WIB
Sekjen  Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto
Sekjen Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto mengunjungi Kantor Wilayah Kemenkumhan D.I. Yogyakarta. 

Bambang datang dalam rangka penguatan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM).

Bambang menyebut, dari 17 satuan kerja (Satker)  yang diusulkan Kanwil Yogyakarta. Sebanyak 12 satker di jajaran Kantor Wilayah Yogyakarta terdiri dari Kantor Wilayah, 10 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan 1 UPT Keimigrasian yang selanjutnya akan mengikuti Penilaian dari Tim Penilai Nasional.

Dalam sambutannya, Bambang menyampaikan, tahun ini adalah momen tepat bagi Kementerian Hukum dan HAM untuk mewujudkan zona integritas WBK/WBBM. 

Baca juga : Ketum TP-PKK Bagikan 1 Juta Masker Khusus DKI

Saat ini, terdapat 520 satuan kerja di lingkungan Kemenkumham yang telah lolos seleksi diusulkan berpredikat WBK/WBBM. 

Bambang juga mengingatkan bahwa menteri telah menargetkan dari seluruh satker yang diusulkan tersebut, target minimal yang harus terpenuhi adalah 70%.

“Tahun 2020 adalah momen tepat bagi kita untuk menciptakan zona integritas dengan mewujudkan target minimal, seperti yang ditetapkan menteri yaitu 70% dari satker yang diusulkan benar-benar berhasil meraih predikat WBK/WBBM. Ini adalah waktu dimana kita harus memberikan kinerja terbaik,” kata Bambang di Aula Gedung Kanwil Kemenkumham Yogyakarta, pada Kamis (3/9).

Bambang kemudian menguatkan kembali komitmen Kanwil D.I. Yogyakarta untuk mewujudkan ZI dengan cara tiga hal. 

Baca juga : Kebebasan Yang Tidak Bebas

Pertama, memberikan kinerja terbaik. Kedua, semangat menuju keberhasilan dan ketiga jujur, ikhlas, ramah tamah dan bertanggung jawab serta menjunjung tinggi kode etik.

Sementara Kepala Kanwil D. I. Yogyakarta, Indro Purwoko mengatakan, kanwilnya telah berupaya mewujudkan Pembangunan ZI WBK/WBBM melalui langkah, seperti pendeklarasian Janji Kinerja dan Komitmen Bersama dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM dan Penguatan Satker Menuju WBK/WBBM, baik secara virtual maupun langsung ke lapangan.

“Perbaikan sarana prasarana, layanan publik dan inovasi berbasis teknologi, melakukan kerja sama pembukaan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) dengan Universitas Gadjah Mada dan Unit Layanan Paspor (ULP) dengan Lippo Plaza Mall juga dilakukan demi tercapainya WBK/WBBM,” ujar Indro.

Melaksanakan kerja sama publikasi dengan beberapa media lokal guna mensosialisasikan kebijakan dan program kerja satuan kerja di lingkungan Kanwil D.I. Yogyakarta menjadi langkah yang cukup penting dalam mewujudkan pembangunan ZI.

Baca juga : Telkom Raih Sertifikat ISO Anti Suap dan Korupsi

“Dengan selalu menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kanwil D.I. Yogyakarta, kami berkomitmen untuk terus melakukan optimalisasi peran kehumasan, demi tetap berlangsungnya Pembangunan ZI WBK/WBBM sehingga hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” tutup Indro. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.