Dark/Light Mode

Kembangkan Produk Desa, Wamendes Budi Arie Resmikan Rumah Keong di Nusa Penida

Jumat, 4 September 2020 21:29 WIB
Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi (tengah) di tengah acara peresmian Rumah Keong di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Bali, Jumat (4/9). (Foto: Humas PDTT)
Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi (tengah) di tengah acara peresmian Rumah Keong di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Bali, Jumat (4/9). (Foto: Humas PDTT)

 Sebelumnya 
Budi Arie menjelaskan, desa yang maju memiliki tiga tanda-tanda: maju pertanian, perikanan dan wisata. Ketiga kategori tersebut ada di Kecamatan Nusa Penida. Hanya saja, perlu dikembangkan untuk memikat wisatawan. Baik dari lokal maupun mancanegara.

Baca juga : Sambut Hari Pelanggan, Pertamina Resmikan Bright Store Konsep Baru di Purwakarta

"Ketiga kategori itu ada di kabupaten Klungkung, harusnya maju. Punya tiga sektor unggulan, bahkan bisa menjadi contoh kemajuan desa lainnya," pungkasnya.

Baca juga : Dongkrak Ekonomi Desa, Gus Menteri Resmikan Kampung Hidroponik Bedahlawak

Sebelumnya, Budi Arie didampingi sang istri Zara Murzandina dan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meninjau Balai Latihan Masyarakat (BLM) yang berlokasi di Seminyak, Kabupaten Badung, Bali.

Baca juga : Di Webinar, Wamen PUPR Bicara Investasi Rumah Milenial

Kunjungannya itu dalam rangka memastikan fasilitas BLM dimanfaatkan dan proses pelatihan. Budi Arie juga menyempatkan diri melihat tanaman hidroponik yang berada di halaman belakang BLM. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.