Dark/Light Mode

Konsul Haji: Saudi Belum Umumkan Izin Pembukaan Umrah

Selasa, 15 September 2020 12:41 WIB
Konsul Haji: Saudi Belum Umumkan Izin Pembukaan Umrah

 Sebelumnya 
Endang menjelaskan, Saudi memberikan pengecualian dengan mengizinkan sejumlah kategori khusus warga Saudi untuk bepergian. Dengan mematuhi ketentuan dan persyaratan tertentu.

Baca juga : Pengusaha Smelter Belum Patuhi Harga Nikel Patokan Dari Pemerintah

Kategori tersebut meliputi pegawai negeri (sipil dan militer) yang ditugaskan untuk tugas resmi, pegawai pada perwakilan diplomatik, konsulat serta atase Saudi di luar negeri, pegawai lembaga publik, pihak swasta, dan mereka yang memiliki kedudukan pekerjaan di perusahaan di luar Saudi.

Baca juga : Arab Saudi Buka Wilayah Udaranya untuk Pesawat Israel

Pengecualian lainnya berlaku bagi pengusaha yang bisnisnya menuntut melakukan perjalanan, pasien yang memerlukan perjalanan ke luar Saudi untuk perawatan, serta pelajar yang memerlukan perjalanan ke negara tempat mereka belajar.

Baca juga : Hasto: PDIP Sangat Hati-hati Umumkan Nama Untuk Pilkada Surabaya

“Saudi juga mengizinkan masuknya warga Non-Saudi yang memiliki visa keluar dan masuk kembali, visa kerja, visa izin tinggal, atau visa kunjungan,” pungkas Endang. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.