Dark/Light Mode

Gairahkan Bisnis Penerbangan Lagi, Menhub Gandeng YouTuber

Jumat, 18 September 2020 13:04 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi. (Foto: Kemenhub)
Menhub Budi Karya Sumadi. (Foto: Kemenhub)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bisnis penerbangan anjlok terkena pandemi Corona. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berusaha menggairahkannya lagi sektor ini dengan mengajak masyarakat terbang lagi. Salah satunya dengan menggandeng YouTuber. 

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan, menggunakan jasa YouTuber untuk mengkampanyekan penerbangan. Karena, kampanye juga harus mengikuti perkembangan zaman.

Baca juga : Menag Maju Tak Gentar

"Saya ingin katakan kita harus taat, konsisten tapi juga harus sediakan waktu, dana untuk promosi dengan cara-cara baru. Jangan kita ngomong sendiri di lingkungan sendiri siapa yang dengar?. Jadi, kita butuh yang namanya endorser," katanya dalam diskusi virtual bertajuk Intip Jurus Jitu Bandara Atasi Penyebaran Covid-19 di Jakarta, Kamis (17/9) malam.

Ada dua YouTuber yang digandeng Kemenhub. Yaitu Atta Halilintar dan Deddy Corbuzier. Eks Dirut Angkasa Pura ll ini menjelaskan teknologi filter High Efficiency Particulate Air (HEPA) yang ada di pesawat untuk menjaga sirkulasi udara aman dari Covid-19.

Baca juga : Layani Pelanggan Sampai ke Rumah, KAI Gandeng Blue Bird

"Saya jelaskan tentang HEPA kepada dua orang ini dan Insya Allah bisa memberikan suatu cara lain." ujarnya.

Dia meminta, kepada operator penerbangan meninggalkan cara-cara lama untuk mengkampanyekan terbang lagi ke masyarakat. Masyarakat, kata Menhub, sudah bisa mendapat banyak informasi secara cepat melalui handphone masing-masing. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.