Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menko PMK Ajak Mahasiswa UMM Doakan Jokowi Bisa Temukan Vaksin

Selasa, 22 September 2020 17:25 WIB
Menko PMK, Muhadjir Effendy.
Menko PMK, Muhadjir Effendy.

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Mahasiswa dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengajak seluruh civitas akademi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mendoakan Presiden Jokowi dalam mengatasi serangan Virus Covid-19 dan bisa menemukan vaksinnya. 

“Saat ini pemerintah tengah bekerja keras untuk segera menghadirkan vaksin Covid-19. Yang bisa kita lakukan saat ini adalah mematuhi protokol dengan memakai masker, rajin mencuci tangah, jaga jarak dan tidak berkerumun,” kata Muhajdir saat membuka Pekan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tahun akademik 2020-2021 via daring dari Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Selasa (22/9).

Kepada mahasiswa baru, Muhajdir meminta untuk tidak manja. “Tidak ada yang bisa menentukan masa depan saudara, jika tidak ditentukan diri sendiri. Jangan bergantung kepada siapapun, termasuk kepada orangtua. Jangan manja, ingat, itu adalah racun, sehingga kalian lupa, bahwa masa depan ada di tangan kalian,” pesan Muhadjir. 

Baca juga : Menko PMK Siapkan SDM Maju dan Berkualitas

Muhadjir mengatakan, mahasiswa harus memiliki lima hal penting yang harus ditanamkan selama menempa ilmu di kampus. 

Yakni, Critical Thinking, Communication, Colaboration, Creative dan yang terakhir Caracter. Dirinya, berharap dari UMM akan lahir para pemimpin - pemimpin yang handal di masa mendatang. 

“Sebelum menjadi pemimpin bangsa di masa mendatang, belajarlah untuk memimpin diri sendiri. Tidak akan bisa memimpin sebuah bangsa jika orang tersebut gagal dalam memimpin dirinya sendiri,” jelasnya. 

Baca juga : Menkes Pastikan Indonesia Kebagian Vaksin Covid-19

Tak hanya itu, Muhadijir juga tidak lupa mengajak para mahasiswa baru untuk bermimpi sebesar besarnya. 

UMM tidak melarang para mahasiswa untuk menjadi seorang presiden, ilmuan, pengusaha bahkan ulama sekalipun. 

“Jangan sekali kali bermimpi kecil, bermimpilah yang besar. UMM bisa menjadi univeristas terbaik di Jawa Timur. Jangan merasa puas dengan apa yang telah dicapai, terus bekerja keras dalam menggapai cita-cita. Ingat, waktu kalian sangat mahal dan takkan terulang,” terangnya. [DIR]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.