Dark/Light Mode

Menko PMK Muhadjir Ajak Milenial Sulut Warisi Semangat Bung Karno

Rabu, 23 September 2020 18:40 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy di acara webinar Peringatan HUT ke-56 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang diselenggarakan oleh Pemprov Sulut bersama Kemenko PMK, pada Rabu (23/9). (Foto: Kemenko PMK)
Menko PMK Muhadjir Effendy di acara webinar Peringatan HUT ke-56 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang diselenggarakan oleh Pemprov Sulut bersama Kemenko PMK, pada Rabu (23/9). (Foto: Kemenko PMK)

 Sebelumnya 
Generasi milenial, menurutnya  harus mewarisi nilai-nilai luhur dari Presiden Soekarno dalam membangun bangsa Indonesia. Serta, harus memiliki lima hal yang disebutnya sebagai 5C, yaitu : Critical Thinking, Communication, Colaboration, Creative dan, Character. "Tugas kalian (generasi milenial) tanggung jawab kalian mewarisi semangat nilai perjuangan, nilai pengabdian dari tokoh kita yaitu Bung Karno," ujarnya. 

Baca juga : Menko PMK Kembali Gaungkan Revolusi Mental Di HUT Ke-56 Sulawesi Utara

Acara webinar tersebut diikuti pula oleh Ketua DPR-RI Puan Maharani, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, anggota DPRD Provinsi Sulut, dan generasi milenial dari seluruh Sulut.

Baca juga : Menko PMK Ajak Mahasiswa UMM Doakan Jokowi Bisa Temukan Vaksin

Dalam kesempatan tersebut, Provinsi Sulut dicanangkan sebagai "Bumi Revolusi Mental" dan Sulut juga meluncurkan Aplikasi Asessment Milenial Revolusi Mental (AARM) sebagai media sosialisasi Revolusi Mental kepada milenial. "Saya berharap dengan keberhasilan Sulut sebagai percontohan dari implementasi Gerakan Revolusi Mental yang didukung Kemenko PMK, maka di Sulut inilah akan lahir generasi milenial yang mewarisi semangat Bung Karno," ungkap Muhadjir.

Baca juga : Duh, Muatan Balik Kapal Tol Laut Masih Sering Kosong

Dengan memiliki hati bersih, semangat membara, dan memiliki daya jelajah seperti burung elang rajawali, dan semangatnya menyala-nyala seperti api. "Kalau itu diwariskan, maka saya yakin Bung Karno muda yang lahir di Bumi Sulawesi Utara akan melanjutkan perjuangan founding fathers kita ," pungkas Muhadjir. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.