Dark/Light Mode

Pegawai Dikasih Vitamin Dan Di-Swab Test

Alhamdulillah, 60 Persen Karyawan Kemenhub Sembuh Dari Covid

Jumat, 2 Oktober 2020 06:25 WIB
ilustrasi
ilustrasi

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumlah pegawai Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang sembuh akibat Covid-19 semakin tinggi. Bahkan, sudah mencapai 60 persen atau sebanyak 319 orang yang sembuh.

Hal itu diungkapkan Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Komunikasi dan Sumber Daya Manusia Adita Irawati, kemarin.

Baca juga : Kantor Pemerintah Wajib Bentuk Crisis Center Covid-19

Menurutnya, tingkat ke sembuhan itu tidak terlepas dari upaya yang dilakukan Kemen hub selama ini. Dia menjelaskan, Kemenhub gencar melakukan uji Polymerase Chain Reaction (PCR) ke pada setiap karyawannya, terutama sebulan ter akhir untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungannya.

PCR adalah pemeriksaan laboratorium untuk mendeteksi ke beradaan material genetik dari sel, bakteri, atau virus. PCR juga di gunakan untuk mendiagnosis Covid-19.

Baca juga : Alhamdulillah, Elvy Sukaesih Sudah Sembuh dari Covid-19

Adita mengatakan, uji PCR diprioritaskan untuk karyawan yang berisiko tinggi, khususnya yang banyak bertugas di lapangan memberikan layanan kepada masyarakat.

“Ini dilakukan untuk menganti sipasi penularan khususnya dari Orang Tanpa Gejala (OTG),” katanya kepada dalam rilis yang diterima wartawan, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.