Dark/Light Mode

Alhamdulillah, Makin Banyak Prajurit TNI Yang Sembuh Dari Covid-19

Selasa, 4 Agustus 2020 12:18 WIB
Tes PCR di lingkungan Secapa AD, Bandung, Jawa Barat (Foto: Secapa TNI AD)
Tes PCR di lingkungan Secapa AD, Bandung, Jawa Barat (Foto: Secapa TNI AD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasien Covid-19 yang berasal dari klaster Sekolah Calon Perwira (Secapa) Angkatan Darat (AD) Bandung, Jawa Barat, terus berkurang.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus menyebutkan, dari total 1.308 orang positif, sebanyak 1.120 pasien sudah dinyatakan negatif Covid-19.

Baca juga : Penumpang KRL Diimbau Hati-hati Penularan Covid-19

"Berdasarkan hasil laboratorium PCR dari swab lanjutan pasien di Secapa AD sejak Jumat (31/7) sampai dengan pagi ini Selasa (4/8), ada 27 pasien lagi yang dinyatakan negatif," ujar Nefra dalam keterangan tertulis, Selasa (4/8).

Dengan jumlah itu, artinya sudah ada 85,6 persen pasien yang dinyatakan negatif Covid-19.

Baca juga : Alhamdulillah, 5.906 Pasien RSD Wisma Atlet Sembuh Covid-19

"Sisanya yang masih menjalani isolasi mandiri tinggal 118 orang atau 14,4 persen masih positif," tuturnya.

Jenderal bintang satu ini menambahkan, prajurit TNI yang mendonorkan darahnya untuk kepentingan terapi plasma convalesence di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta telah selesai dilakukan. Relawan tersebut terdiri dari 32 perwira lulusan Secapa AD.

Baca juga : Alhamdulillah, Belum Ada Kasus Covid-19 Jamaah Haji

"Dalam gelombang kedua donor plasma darah hari ini, juga  dilakukan pemeriksaan bebas penyakit menular, dan jumlah titer antibodi yang cukup," tutup Nefra.

Sebelumnya, lebih dari 1.000 orang di Secapa AD, Bandung, Jawa Barat, terkonfirmasi positif Covid-19. Temuan ini berawal dari dua prajurit atau perwira siswa yang memeriksakan penyakitnya ke RS TNI AD Dustira, Bandung. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.