Dark/Light Mode

Wow, 11.000 Lowongan Kerja BUMN Sudah Diserbu 104.000 Pelamar

Sabtu, 9 Maret 2019 20:24 WIB
Ilustrasi lowongan kerja (Foto: Istimewa)
Ilustrasi lowongan kerja (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka merayakan HUT ke-21, Kementerian BUMN melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI), mengundang putra putri terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi keluarga besar BUMN melalui Program Perekrutan Bersama BUMN

Program yang dibuka hingga 17 Maret 2019 ini, menyediakan 11.000 posisi lowongan kerja BUMN di 110 perusahaan BUMN.

Baca juga : Duh, Desa Mulai Diserbu Narkoba

Ketua Forum Human Capital Indonesia Herdy Rosadi menjelaskan, program ini diluncurkan atas dasar prioritas Nawacita Presiden Jokowi. Yaitu,  meningkatkan produktivitas dan daya saing di pasar internasional. Sehingga, bangsa Indonesia bisa maju dan bangkit bersama bangsa-bangsa Asia lainnya. 

"Arahan Presiden Jokowi bahwa infrastruktur yang sudah dibangun besar-besaran, sudah cukup bagi Indonesia untuk bisa bersaing dengan negara lain. Jadi, tahun 2019 ini, pemerintah lebih fokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM). Untuk itu, kami membuka 11 ribu lowongan pekerjaan di 110 perusahaan BUMN,"  kata Herdy di Jakarta, Sabtu (9/3).

Baca juga : Jokowi Hadir Di Deklarasi Millenial Road Safety Festival Di Palembang

Program Perekrutan Bersama BUMN ini dilakukan secara terbuka, dan memberikan peluang yang sama bagi semua kalangan lulusan SLTA/SMK, Vokasi, S1-S2, talenta disabilitas, dan rekrut khusus putra/putri dari KTI (Kawasan Timur Indonesia).

Dalam perekrutan ini, ada tiga jalur yang bisa diikuti. Yakni jalur reguler, disabilitas, dan KTI (Kawasan Timur Indonesia).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.