Dark/Light Mode

Pemerintah Bangun Klinik Kesehatan Haji Indonesia Di Madinah

Jumat, 8 Maret 2019 20:45 WIB
Klinik kesehatan yang dibangun pemerintah di Madinah diperuntukkan jamaah haji Indonesia. (Foto: Dok. Setkab RI)
Klinik kesehatan yang dibangun pemerintah di Madinah diperuntukkan jamaah haji Indonesia. (Foto: Dok. Setkab RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sedang membangun Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Madinah yang ditargetkan sudah dapat melayani jemaah haji Indonesia pada musim haji 2019.

Direktur Jenderal (Dirjen) Pelayanan Kesehatan Kemenkes, Bambang Wibowo, meninjau langsung ke lokasi KKHI Madinah Selasa (5/3) untuk mengetahui perkembangan pembangunan dan memastikan pengerjaannya sesuai rencana.

Baca juga : Generali Luncurkan Asuransi Kesehatan Berbasis DNA

Dalam kunjungan tersebut, Dirjen Yankes juga disertai Kepala Badan PPSDM Kesehatan, Kepala Pusat Kesehatan Haji Kemenkes dan Direktur Mutu dan Akreditasi Pelayanan Kesehatan.

“Saya mau melihat langsung kemajuan pembenahan klinik jemaah haji indonesia di Madinah, karena agar kita lebih siap infrastrukturnya, mudah-mudahan kita bisa melayani jemaah dengan lebih baik agar keselamatan pasien semakin terjamin,” kata Bambang.

Baca juga : Menlu Beramah-tamah Dengan Siswa Sekolah Indonesia Jeddah

KKHI Madinah yang baru ini berlokasi sangat strategis. Bangunan berlantai lima tersebut berada sekitar 2 kilometer dari Masjid Nabawi atau tepatnya di Jl. Prince Muhammed bin Abdul Aziz Madinah, Arab Saudi.

Klinik ini berjarak 300 meter dari bangunan lama. Aspek tata ruang dan kemudahan akses menjadi pertimbangan utama pemindahan KKHI Madinah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.