Dark/Light Mode

Gelar Virtual Fun Bike, Menhub Gencar Kampanye Keselamatan

Sabtu, 17 Oktober 2020 11:38 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menghadiri Virtual Fun Bike, di Jakarta, Sabtu (17/10). (Foto: Istimewa)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menghadiri Virtual Fun Bike, di Jakarta, Sabtu (17/10). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Menurutnya, dengan antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap penggunaan sepeda, jangan sampai mengabaikan keselamatan yang mendatangkan penyesalan.

Baca juga : Ke Amerika, Prabowo Gencarkan Diplomasi Pertahanan

Ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu menggunakan perlengkapan keselamatan saat mengendarai sepeda seperti helm dan pelindung lainnya. Kemudian, patuhi rambu lalu lintas, protokol kesehatan, dan bersepeda dengan selamat. “Kita ingin Indonesia dapat menjadi salah satu negara yang menghargai dan menjaga kelestarian lingkungan dengan menggunakan transportasi yang bebas emisi seperti sepeda. Mari kita bersama menjadikan Indonesia yang ramah pesepeda,” ujarnya.

Baca juga : Kemenhub Genjot Kualitas Pendidikan Pelayaran

Mantan Dirut Angkasa Pura ll ini juga mengajak para pejabat daerah, seperti bupati, wali kota, dan gubernur untuk aktif menggunakan sepeda. "Katakan gubernur, wali kota, bupati, kita gunakan sepeda ini untuk antar moda, dari rumah ke kereta api, dari rumah ke MRT, itu gunakan sebagai sarana antar moda. Penggunaan sepeda nantinya bukan hanya lifestyle tapi juga tansportasi," ucapnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.