Dark/Light Mode

Gelar Virtual Fun Bike, Menhub Gencar Kampanye Keselamatan

Sabtu, 17 Oktober 2020 11:38 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menghadiri Virtual Fun Bike, di Jakarta, Sabtu (17/10). (Foto: Istimewa)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menghadiri Virtual Fun Bike, di Jakarta, Sabtu (17/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) gencar melakukan sosialisasi penggunaan sepeda. Tren sepeda yang lagi marak bisa dimanfaatkan sebagai bentuk dari non motorized transportation (NMT) yang digunakan dalam tahapan first mile dan last mile saat akan menggunakan transportasi publik.

Baca juga : Ke Amerika, Prabowo Gencarkan Diplomasi Pertahanan

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, sepeda bisa menjadi bagian dari integrasi antarmoda yang baik dengan transportasi publik seperti kereta rel listrik (KRL), Mass Rapid Transit (MRT), dan Bus Rapid Transit (BRT).

Baca juga : Kemenhub Genjot Kualitas Pendidikan Pelayaran

Adapun, kegiatan sosialisasi dilakukan melalui acara Virtual Fun Bike yang diikuti oleh sekitar 4.000 pesepeda di 26 kota di Indonesia. “Bersepeda saat ini menjadi sebuah tren dan gaya hidup baru di tengah pandemi. Kami ingin sepeda menjadi salah satu pilihan moda transportasi bagi masyarakat untuk melakukan aktivitasnya sehari-hari, karena sepeda merupakan transportasi yang ramah lingkungan dan menyehatkan,” katanya, Sabtu (17/10).

Baca juga : KPU Depok Batasi Dana Kampanye Paslon

BKS-sapaan akrab Budi Karya menegaskan, Kemenhub hadir memberikan jaminan keselamatan dan keamanan bersepeda bagi masyarakat dengan menerbitkan Peraturan Menhub No. 59 Tahub 2020 tentang Keselamatan Pesepeda di Jalan untuk menjamin keamanan dan keselamatan pengendara sepeda.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.