Dark/Light Mode

Dilepas Menpora Imam Nahrawi

Timnas Futsal Tuna Rungu Ikuti Kejuaraan Asia Pasific Di Thailand

Kamis, 14 Februari 2019 19:26 WIB
Menpora Imam Nahrawi (tengah) melepas Timnas Futsal Tuna Rungu Indonesia yang akan berlaga di kejuaraan 3th Asia Pasific Deaf Futsal Championships pada 15-24 Februari di Bangkok,Thailand di lantai 10, Kemenpora, Kamis (14/2).(foto:kemenpora.go.id)
Menpora Imam Nahrawi (tengah) melepas Timnas Futsal Tuna Rungu Indonesia yang akan berlaga di kejuaraan 3th Asia Pasific Deaf Futsal Championships pada 15-24 Februari di Bangkok,Thailand di lantai 10, Kemenpora, Kamis (14/2).(foto:kemenpora.go.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi melepas Timnas Futsal Putra/Putri Tuna Rungu Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan 3th Asia Pasific Deaf Futsal Championship pada 15-24 Februari 2019 di Bangkok, Thailand.

Menpora berharap para pejuang olahraga Indonesia ini bisa finis empat besar agar bisa masuk piala dunia yang akan diselenggarakan di Swiss pada tahun depan. “Kita siang ini melepas teman-teman tuli yang akan memperkuat Timnas futsal di Bangkok, Thailand. Ini kejuaraan seluruh Asia Pasific, lokasinya di sana. Tentu mereka-mereka inilah yang membawa nama Indonesia, kalau lolos ke empat besar nanti bisa main di Piala Dunia di Swiss di tahun depan,” kata Imam Nahrawi dalam keterangan tertulisnya Kamis (14/2).

Baca juga : PB Djarum Sawer Atlet Berprestasi

Dalam hal ini, Menpora juga menegaskan bahwa pemerintah tidak pandang bulu dalam mendukung masyarakat Indonesia yang akan berjuang mengharumkan nama Indonsia di kancah dunia. Sebelumnya, komunitas orang mini Indonesia, Unik Bekarya Indonesia (UBI) bentukan Ucok Baba juga telah menyambangi Kemenpora. 

Mereka pun meminta dukungan dari Kemenpora lantaran tim futsal UBI akan melakoni laga persahabatan dengan Malaysia. “Tentu pemerintah tidak pandang bulu, semua masyarakat yang ingin membawa nama harum Indonesia harus di suport, harus di dukung. Kemarin teman-teman dari komunitas UBI main futsal, dan sekarang teman-teman tuli bermain futsla, yang UBI akan berangkat ke Malaysia kalau ini ke Thailand,” tegasnya.

Baca juga : Eden Cs Trauma Dibantai The City

Sementara itu, Pelatih Futsal Tuna Rungu Putra Mirza Siregar mengatakan bahwa, kebarangkaan timnas futsal tuna rungu terdiri dari  dua tim  yaitu putra dan putri.

“Untuk tim putra  ada sembilan  negara putra sedangkan untuk tim  putri ada lima negara yang ikut. Keduanya akan berangkat ke Thailand membawa nama Indonesia di kancah Asia," kata Mirza.

Baca juga : Gudang Peluru Berkaca Dari Si Biru

Soal persiapan sudah mencapai 100 persen dan diikuti skuat putra dihuni 14 pemain, sedangkan untuk tim putri ada 12 pemain. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.