Dark/Light Mode

Menpora Ingin Olahraga Sepatu Roda Berkembang Dan Berprestasi

Jumat, 22 Februari 2019 18:47 WIB
Menpora Imam Nahrawi menghadiri sekaligus membuka Kejuaraan Kabupaten Bekasi Night Race (Indonesia Rollersport Series 1) di International Skating Rink Arena Tambun, Kabupaten Bekasi, Jumat, (22/2). (Foto : kemenpora.go.id)
Menpora Imam Nahrawi menghadiri sekaligus membuka Kejuaraan Kabupaten Bekasi Night Race (Indonesia Rollersport Series 1) di International Skating Rink Arena Tambun, Kabupaten Bekasi, Jumat, (22/2). (Foto : kemenpora.go.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Imam Nahrawi  berharap olahraga sepatu roda terus berkembang di Indonesia. Dengan latihan dan mengikuti kejuaraan olahraga di tingkat nasional, Menpora yakin para atlet bisa meraih prestasi di level internasional. 

Hal itu ditegaskan Imam saat menghadiri sekaligus membuka Kejuaraan Kabupaten Bekasi Night Race (Indonesia Rollersport Series 1 di International Skating Rink Arena Tambun, Kabupaten Bekasi, Jumat, (22/2).

Pembukaan ditandai pemukulan poin start oleh Menpora.  “Saya hanya ingin memastikan, bahwa sepatu roda di Indonesia harus berkembang, terus menjadi pilihan bagi anak dan masyarakat untuk berolahraga, hidup sehat, bergembira dan pada saatnya membanggakan Indonesia dan keluarga,” sambungnya.

Baca juga : Kerja Satgas Antimafia Sepakbola Selaras Dengan Nawacita Jokowi

Dikatakan Menpora, pemerintah terus memperhatikan para atlet. Secara kuantitas, jumlah atlet Indonesia sangat banyak. Untuk itu, Menpora berharap para atlet terus berlatih untuk bisa terus meraih prestasi. “Pemerintah terus memberi perhatian kepada para atlet. Jumlah atlet kita sangat luar biasa dan perlu didorong lagi untuk prestasi ke level internasional,” ujarnya.

Kepada para orang tua atlet, Menpora berpesan agar terus memberi semangat. Disisi lain, Menpora juga memuji para atlet atas perjuangannya di arena sepatu roda. Meski jatuh bangun, para atlet sepatu roda mampu kembali berdiri. 

"Acara ini luar biasa. Bapak-ibu yang mengantar anaknya ke tempat ini, saya sangat kagum. Ini sirkuit terbaik di Indonesia dan sangat keren. Bapak-ibu ada yang datang dari Surabaya, Semarang, Kalimantan Timur, Jambi, Medan, dan kabupaten/kota lainnya,” kata Menpora.

Baca juga : Menpora Canangkan Kerja Sama Olahraga - Kepemudaan Dengan Kerajaan Maroko

“Saya sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada para orang tua atas perjuangannya mengantar anaknya untuk berolahraga. Mereka menjadi sehat jasmani dan rohani. Mereka bisa atur waktu dengan baik saat berlatih. Mereka pasti punya mental yang kuat, jatuh bangun tetap terus berlatih karena mereka ingin menjadi pemenang serta ingin memberi kabar terbaik untuk keluarga dan bangsa Indonesia,” puji Menpora.

Mengaca kepada para atlet Asian Games 2018 lalu, politisi asal PKB ini berpesan agar atlet tidak cepat kendor. Semangat harus terus dipupuk.

“Anak-anak semangat semua ya, jangan pernah berkecil hati. Kalau anak-anak ikut kejuaraan apapun, jangan pernah berkecil hati menghadapi siapapun. Di Asian Games 2018, Indonesia berhasil memperoleh 31 medali emas. Ini luar biasa, mereka tak pernah menyerah, mereka bangkit untuk berjuang. Selamat bertanding. Kalian lah juara dihati saya karena kalian tidak pernah menyerah,” tutup Menpora. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.