Dark/Light Mode

Menpora Siap Kawal PRSI Meraih Prestasi

Senin, 25 Februari 2019 15:21 WIB
Menpora Imam Nahrawi bersama Ketum PB PRSI Anindya Bakrie saat membuka rapat kerja nasional (Rakernas) 2019, PRSI di Hotel Atlet Century Park, Senin (25/2). (Foto : kemenpora.go.id)
Menpora Imam Nahrawi bersama Ketum PB PRSI Anindya Bakrie saat membuka rapat kerja nasional (Rakernas) 2019, PRSI di Hotel Atlet Century Park, Senin (25/2). (Foto : kemenpora.go.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Imam Nahrawi menyambut positif terhadap kiprah dari cabang akuatik Indonesia yang berhasil menorehkan berbagai prestasi di level internasional. Imam berjanji akan terus mengawal Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) meraih prestasi sampai ke level internasional.

“Kita punya banyak rencana besar ke depan untuk memajukan olahraga renang dan ini perlu kita kawal bersama,” kata Imam Nahrawi saat membuka Rapat Kerja Nasional PB PRSI di Hotel Atlet Century, Jakarta (25/2).

Baca juga : Area Tanam Bawang Putih Terus Diperluas

Pemerintah dijelaskan Imam, sangat mendukung para atlet untuk terus berprestasi. Ia berharap, rapat kerja PRSI yang tengah berlangsung ini dapat teragendakan dengan baik.“Kami ucapkan selamat atas Rakernas PRSI. Ini menandakan PRSI betul-betul dinamis. Saya harap ke depan target prestasi dan pengembangan bisa tercapai. Kemudian, kami juga berterima kasih kepada Pengprov serta masyarakat yang telah membiasakan anaknya untuk berenang sekaligus pembudayaan renang jadi konsentrasi kita bersama,” tutur Menpora.

Menpora optimistis, masa depan renang akan menggembirakan karena menurutnya banyak atlet muda yang bermunculan. Selain itu, Menpora juga sangat mengapresiasi dukungan masyarakat kepada perenang Indonesia. “Kami optimis masa depan renang betul-betul menggembirakan. Kita tak kekurangan stok atlet. Pemerintah terus mendukung seperti Asian Games 2018 kemarin. Setiap ke (venue) akuatik saya selalu berdoa agar atlet kita bisa menjadi yang terbaik, saya sering duduk di tribun penonton untuk melihat langsung dan animo publik sangat gembira. Menang atau kalah tetap mendukung, artinya sportivitas dan dukungan publik sangat luar biasa,” jelas Menpora.

Baca juga : Menpora Ingin Olahraga Sepatu Roda Berkembang Dan Berprestasi

“Saya bangga atas perjuangan para atlet. Ini tentu melegakan saya dan olahraga menjadi tempat membanggakan bangsa Indonesia. Terima kasih pengurus PRSI, maksimalkan dan semoga target Olimpiade dan Sea Games nantinya tercapai,” tutup Menpora yang juga didampingi Plh Deputi Peningkatan Prestasi Chandra Bhakti dan Staf Ahli Hukum Olahraga Samsudin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :