Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hari Listrik Nasional Ke-75

Kementerian ESDM Serahkan Penghargaan Pada 7 Pembangkit Listrik

Selasa, 3 November 2020 15:59 WIB
Hari Listrik Nasional Ke-75 Kementerian ESDM Serahkan Penghargaan Pada 7 Pembangkit Listrik

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memberikan apresiasi berupa Penghargaan Keselamatan Ketenagalistrikan kepada tujuh pembangkit listrik, yang dilaksanakan secara virtual.

Ketujuh pembangkit listrik yang memperoleh nilai tertinggi dari tiap kategori penghargaan ini adalah PLTU Paiton Unit 1 dan 2, PLTGU Gresik, PLTU Belitung, PLTGU Keramasan, PLTU Teluk Balikpapan, PLTU Tidore, dan PLTG Tello.

Baca juga : Selamatkan Industri Nasional, Gobel: Genjot Penggunaan Produk Dalam Negeri

Menteri ESDM Arifin Tasrif mengatakan menyambut baik upaya peningkatan keselamatan ketenagalistrikan melalui kompetisi ini dan berharap ajang ini dapat meningkatkan kesadaran pelaku usaha di bidang ketenagalistrikan. "Ajang tahun ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para pelaku usaha penyediaan tenaga listrik, khususnya di bidang pembangkitan akan pentingnya aspek keselamatan baik dari sisi sertifikasi laik operasi, kompetensi tenaga teknik, serta aspek lingkungan ketenagalistrikan," tutur Arifin, Selasa (3/11).

Arifin juga berharap upaya yang telah dilakukan oleh para peraih penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi badan usaha lainnya. "Selamat kepada para pemenang penghargaan keselamatan ketenagalistrikan tahun 2020. Semoga apa yang telah dilakukan oleh Bapak/Ibu sekalian dapat menjadi inspirasi bagi badan usaha lain. Kami juga mengajak agar para pemenang tidak cepat puas diri, namun dapat menjadikan prestasi yang diperoleh ini sebagai pemacu semangat untuk lebih baik lagi di masa depan," ungkap Arifin.

Baca juga : Hari Pangan Sedunia 2020, Petani Muda dan Kementan Serukan Gerakan Berkebun

Pada kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Rida Mulyana, menjelaskan bahwa Penghargaan Keselamatan Ketenagalistrikan bertujuan memberikan apresiasi dan meningkatkan kesadaran pemenuhan keselamatan ketenagalistrikan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.