Dark/Light Mode

Mahfud MD: Pemerintah Tak Pernah Halangi Rizieq Pulang

Kamis, 5 November 2020 17:55 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD. (Foto: ist)
Menko Polhukam Mahfud MD. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah sama sekali tidak akan menghalangi kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI). Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air.

Demikian penegasan Menko Polhukam Mahfud MD, terkait kabar yang menyebut pada 10 November Habib Rizieq akan tiba di Indonesia dari Saudi Arabia.

Baca juga : Sandi Dorong Pemerintah Manfaatkan GSP AS Untuk Kerek Perdagangan

“Beberapa wartawan bertanya kepada saya soal Habib Rizieq yang katanya mau kembali. saya jawab, silahkan. Bahwa Habib Rizieq sendiri mau pulang, kita tidak pernah menghalangi, bahwa dia terhalang pulang, itu urusan dia dengan Pemerintah Arab Saudi. Jika sekarang sudah selesai ya pulang saja. kita kan tidak pernah menghalangi pulang,” demikian disampaikan Menko di Kantor Kemenko Polhukam Kamis (5/11). 

Mahfud juga mengingatkan, pengikut Habib Rizieq tertib saat menjemput. Kalau sampai membuat kerusuhan pemerintah akan bertindak tegas. 

Baca juga : Belanja Pemerintah Jadi Penggerak Ekonomi Di Tengah Pandemi

“Kalau pengikutnya Habib Rizieq harus tertib, dan protokol kesehatan supaya dipatuhi. Agar tidak saling memudhorotkan, kalau dalam hukum fiqih itu la dhoro wala dhiror. Jangan saling menyulitkan antara orang, Jadi anda jaga dan orang lain jaga,” tegas Mahfud. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.