Dark/Light Mode

Wahidin: Penataan Banten Lama Selesai 2020

Jumat, 15 Maret 2019 21:53 WIB
Halaman Mesjid Agung Banten, Di Banten Lama, Serang. (Foto: Istimewa).
Halaman Mesjid Agung Banten, Di Banten Lama, Serang. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Banten Wahidin Halim memerintahkan jajarannya untuk segera menyelesaikan penataan Banten Lama.

“Tahun 2020, Kawasan Banten Lama harus sudah selesai. Sudah lengkap,” ujar Wahidin dalam sambutannya sebelum melaksanakan doa dan dzikir bersama antara Gubernur, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten, serta masyarakat di Plaza Masjid Agung Banten Lama di Kawasan Banten Lama, Kasemen, Kota Serang, Kamis (14/3).

Baca juga : Dua WNI Jadi Korban Penembakan Massal Selandia Baru

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menegaskan, Kawasan Banten Lama merupakan ikon Provinsi Banten yang sudah mendunia.

Menurutnya, banyak orang berbondong-bondong dari berbagai penjuru tanah air Indonesia bahkan dunia berkunjung ke Banten Lama. “Ada dari Madura, Riau, bahkan Malaysia,” katanya.

Baca juga : Ini Pernyataan AHY Soal Andi Arief

Sebagai ikon Provinsi Banten, Gubernur bercita-cita Banten Lama menjadi pusat peradaban, pusat kebudayaan dan pusat perkembangan ilmu pengetahuan agama, baik di Provinsi Banten maupun di nusantara.

Gubernur menjelaskan, selama ini ada dua fungsi yang diemban Kawasan Banten Lama, yaitu sebagai tempat ziarah dan tempat rekreasi.

Baca juga : Bank Sinarmas Layani 3,9 Juta Transaksi VA

“Selain itu, saya akan menjadikan Banten Lama sebagai kawasan kajian agama, kajian kitab Syech Nawawi Al-Bantani, pusat pengembangan tahfid, dan pusat kebudayaan Islam,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.