Dark/Light Mode

Wahidin: Penataan Banten Lama Selesai 2020

Jumat, 15 Maret 2019 21:53 WIB
Halaman Mesjid Agung Banten, Di Banten Lama, Serang. (Foto: Istimewa).
Halaman Mesjid Agung Banten, Di Banten Lama, Serang. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Karena itu, tambahnya, pada tahun 2020 Kawasan Banten Lama sudah dilengkapi dengan pusat-pusat kajian Islam, pusat-pusat pengembangan tahfid, dan pusat kebudayaan Islam.“Kita syiarkan Islam mulai dari Banten Lama,” ajaknya.

Untuk itu, Gubernur memerintahkan segera menyelesaikan sarana dan prasarana penunjang di Kawasan Banten Lama. Sebagai tempat yang banyak dikunjungi masyarakat, Banten Lama harus memberikan kenyamanan kepada pengunjungnya.

Baca juga : Dua WNI Jadi Korban Penembakan Massal Selandia Baru

“Segera bangun fasilitas-fasilitas,” katanya. Seperti tempat wudhu, tempat istirahat, tempat selfi, tempat oleh-oleh dan lain-lain. “Kita harus menyajikan pelayanan sebagai tuan rumah,” katanya.

Gubernur juga memerintahkan kepala OPD untuk segera mengkonsepkan perannya masing￾masing di Banten Lama. “Segera konsepkan pengembangan budaya, pengembangan UMKM di Banten Lama.

Baca juga : Ini Pernyataan AHY Soal Andi Arief

Pada akhir sambutannya, Gubernur menyampaikan pesannya dalam menghadapi Pemilu 2019. Gubernur meminta masyarakat untuk tetap menjalin silaturahmi dalam Pemilu 2019 ini. “Jangan karena Pemilu terjadi permusuhan antar sesama. [RLS/YUL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.