Dark/Light Mode

Ini Pernyataan AHY Soal Andi Arief

Selasa, 5 Maret 2019 15:29 WIB
Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Tribunnews)
Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Tribunnews)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tertangkapnya Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief di Hotel Menara Peninsula Jakarta, karena kasus narkoba Minggu (3/3) malam, membikin kaget banyak kalangan. Terutama, internal Partai Demokrat.

Terkait hal ini, Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengeluarkan pernyataan terkait permasalahan Andi Arief (AA), Selasa (5/3).

Baca juga : Menlu Beramah-tamah Dengan Siswa Sekolah Indonesia Jeddah

"Kejadian yang menimpa bang AA bisa terjadi kepada siapa saja, apa pun alasan dan jalan ceritanya. Ini adalah masalah pribadi AA, namun sebagai kolega dan keluarga besarnya, kita harus berikan dukungan moril, secara langsung maupun tidak langsung," ujar AHY dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/3).

"Jika kita tidak bisa membantu AA dalam situasi ini, maka pantang bagi kita untuk ikut-ikutan memperkeruh situasi. Apalagi, ikut-ikutan menyudutkan. Atau bahkan menghabisi karakter AA," imbuh AHY.

Baca juga : Ditangkap Karena Nyabu, Andi Tidak Arif

Putra sulung Presiden ke-6 SBY itu mengimbau semua pihak, untuk turut mendoakan agar AA kuat menjalani semua ini. Begitupun dengan keluarganya.

"Mari berempati. Karena sekali lagi, kejadian seperti ini bisa menimpa siapa pun. AA dengan segala keunikan karakternya, selama ini telah menjadi petarung yang sangat kita andalkan. Ia berani bersuara lantang. Tidak takut dengan siapa pun. Ia berdiri di atas akal sehat dan kebenaran," tutur AHY.

Baca juga : Soal Kasus Andi Arief, Ini Pernyataan Pers Partai Demokrat

Menurutnya, di luar itu semua, Andi adalah kawan yang baik, yang setia, yang tidak pamrih. "Teruskan perjuangan. Tetap semangat. Semoga, ujian demi ujian yang sedang dihadapi Partai Demokrat, bisa kita lalui dengan baik. Semoga, kita bisa petik segala hikmah dan pelajaran berharga hari ini, untuk kesuksesan kita ke depan," pungkas AHY. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.