Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Yang Lengah, Kudu Cepat Diingatkan

Erick Thohir: Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

Selasa, 1 Desember 2020 14:50 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Instagram)
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Tim Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) Erick Thohir meminta masyarakat, agar tidak mengabaikan protokol kesehatan. Sebab, angka penularan Covid-19 masih cukup tinggi.

"Orang-orang yang berkegiatan di luar rumah harus memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan pakai sabun serta menghindari kerumunan," ujar Erick kepada Rakyat Merdeka di Jakarta, Selasa (1/12) siang ini.

Erick menegaskan, kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun akan mampu memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Baca juga : Jelang Pilkada Serentak, Pelanggar Protokol Kesehatan & Hoaks Meningkat

Menteri BUMN juga meminta mereka yang bekerja di kantor dan tempat-tempat publik seperti pasar, bandara, pelabuhan, stasiun kereta api dan terminal bus agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Harus saling mengingatkan satu sama lain mengenai pentingnya 3M. Kalau ada yang mulai lengah, harus secepatnya diingatkan. Jangan sekali-kali mengabaikan 3M," tuturnya.

Erick juga berharap, penerapan protokol kesehatan yang ketat, tidak hanya dilakukan masyarakat di perkotaan, tetapi juga di pedesaan dan daerah padat penduduk.

Baca juga : Cegah Covid, Panglima TNI Ajak Tokoh Papua Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Sosialisasi mengenai pentingnya penerapan 3M harus terus dilakukan. Baik di tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten dan kota.

"Kalau sebagian besar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, kita bisa lebih cepat menurunkan angka penularan Covid-19," tegas Erick. [KI]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.