Dark/Light Mode

IDI Aja Dukung Program Vaksinasi, Yuk Kita Dukung Juga

Kamis, 17 Desember 2020 06:00 WIB
IDI Aja Dukung Program Vaksinasi, Yuk Kita Dukung Juga

RM.id  Rakyat Merdeka - Program vaksinasi nasional mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Tidak terkecuali, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang optimis vaksinasi membantu menghentikan laju penularan Covid-19.

Lawancovid_19 mengunggah meme yang bertuliskan keyakinan IDI akan keberhasilan program vaksinasi. Namun, IDI memberi catatan, asal didukung seluruh lapisan masyarakat.

“Sebagai petugas kesehatan di garda terdepan, para dokter yang tergabung dalam PB IDI siap divaksinasi pertama kali,” tulis Lawancovid_ 19 dalam captionnya.

Kenta_Schecter bersyukur IDI tegas mendukung program vaksinasi Covid-19. Ini sekaligus membantah pemberitaan beberapa media yang sudah viral bahwa IDI menolak vaksinasi.

Baca juga : PDI Perjuangan : Vaksin Covid-19 Gratis, Bukti Negara Hadir

SorbanPaliid juga senada. Kata dia, IDI turut mensukseskan program vaksinasi Covid- 19 yang segera dijalankan pemerintah. Sikap IDI turut meningkatkan kepercayaan dan optimisme masyarakat dalam pemulihan kesehatan dan kebangkitan ekonomi.

“Mari dukung program vaksinasi Covid- 19. Supaya ke depannya pandemi bisa segera terkendali dan tidak menjadi momok lagi,” ajak 4lioncom212.

Hal senada diungkapkan Bilahsalsabila1. “Program vaksinasi tidak bisa dilakukan tanpa dukungan masyarakat untuk memutus penularan Covid-19,” katanya.

“Temen-temen ayo kita dukung vaksinasi segera dapat dilakukan,” ajak MHannibla.

Baca juga : Sukseskan Program Vaksinasi Di Seluruh Wilayah Indonesia

“Nah Ikatan Dokter Indonesia pun dukung vaksinasi. Karena itu memang #VaksinUntukkita, kita juga dukung,” sambung GaluhVinaa.

Akunovanto mengungkapkan, kesehatan masyarakat akan terjamin jika vaksinasi berhasil. Selain itu, perekonomian akan lebih cepat bergulir karena aktivitas rakyat Indonesia akan kembali normal.

“Semua pihak hendaklah saling mendukung dan bekerja sama demi terealisasinya vaksinasi Covid-19,” pinta TitanessEos.

“IDI mendukung program vaksinasi nasional guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Sitimaimunnah2.

Baca juga : JK Prediksi Vaksinasi Baru Kelar 1,5 Tahun

Menurut Fafariya, Indonesia siap menjalankan program vaksinasi Covid-19. Dia menganggap perlu diadakan edukasi mengenai pentingnya vaksinasi.

“Edukasi itu meliputi pemahaman soal efikasi vaksin, keamanan dan kehalalan vaksin,” kata Fafariya.

IraSKaminsky menambahkan, persiapan nonteknis untuk vaksinasi lebih krusial dibanding persiapan teknis yang dapat diukur. Misalnya, sosialisasi meyakinkan masyarakat yang sangat beragam tentang pentingnya vaksinasi. “Pak @jokowi ajak ormas agama dan MUI (Majelis Ulama Indonesia) untuk bantu sepenuhnya vaksinasi ini,” saran IraSKaminsky. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.