Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PDI Perjuangan : Vaksin Covid-19 Gratis, Bukti Negara Hadir

Rabu, 16 Desember 2020 22:18 WIB
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (ist)
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan menyambut baik keputusan Presiden Joko Widodo yang menggratiskan vaksin Covid-19 untuk masyarakat. Keputusan ini menunjukan negara hadir untuk rakyat.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan, apa yang diputuskan oleh Presiden Jokowi menunjukkan pemerintah serius melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Baca juga : Jokowi Gratiskan Vaksin Covid-19, Demokrat: Semoga Aman

"PDI Perjuangan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap seluruh program kerakyatan Pemerintah,” kata Hasto dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (16/12).

Disebutkan, pandemi Covid-19 telah mendorong PDI Perjuangan melalui struktur Partai, legislatif, para kepala dan wakil kepala daerah untuk menggelorakan gotong royong nasional; mendorong kebijakan relokasi anggaran; dapur umum; pembagian alat pelindung diri dan juga gerakan menanam tanaman yang bisa dimakan.

Baca juga : Jokowi: Saya Penerima Pertama Vaksin Covid-19

Pihaknya berharap, pemberian vaksin secara gratis diprioritaskan untuk kelompok rentan, dan pelaku ekonomi kerakyatan seperti pedagang pasar. Selain itu para tenaga pengajar, tenaga medis serta upaya mendorong bekerjanya transportasi umum juga diprioritaskan.

"Dengan demikian daya dorong vaksin selain membentengi masyarakat, juga diprioritaskan bagi pergerakan ekonomi nasional” ujar Hasto.

Baca juga : Tekan Penyebaran Covid-19, Jateng Siapkan Rumah Karantina Di 82 Lokasi

PDI Perjuangan juga berharap, dengan momentum vaksin gratis tersebut, akan semakin membangkitkan optimisme nasional bahwa pandemi Covid-19 dapat diatasi bersama-sama.

Menurutnya, Fraksi PDI Perjuangan DPR melalui Badan Anggaran DPR akan memberikan dukungan melalui kebijakan fiskal pro rakyat. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.