Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Doni: Terima Kasih Ibu Yang Tak Pernah Lelah Jaga Keluarga

Rabu, 23 Desember 2020 06:40 WIB
Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo. (Foto: Humas BNPB)
Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo. (Foto: Humas BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan, ibu memiliki peran penting mencegah penyebaran Covid-19. Meski disebut kelompok rentan, ibu tetaplah di garda terdepan sebagai pelindung keluarga dari virus Corona.

“Terima kasih atas jasa ibu yang tak pernah lelah menjaga dan melindungi keluarga. Selamat Hari Ibu dan perempuan hebat Indonesia yang terus bersatu padu memutus rantai penularan Covid-19,” kata Doni secara virtual di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, perempuan memiliki peran yang sangat penting. Mereka menjadi dokter, perawat, sekaligus sukarelawan. Pada saat bersamaan, kaum perempuan masih mengurus kebutuhan rumah tangga secara keseluruhan.

Baca juga : Korupsi Yang Tak Pernah Selesai

“Kaum ibu dan perempuan memiliki banyak peran dalam kehidupan sehari-hari. Ini menjadi garda terdepan pemutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia,” ujarnya.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu juga mengatakan, kaum ibu telah banyak menginspirasi masyarakat Indonesia dalam penanganan Covid-19.

Bahkan, pemerintah menggunakan ibu sebagai metode kampanye protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Pesan kunci kampanye itu, yakni Ingat Pesan Ibu.

Baca juga : Peringati Hari Ibu, TP PKK Pusat Gelar Swab Gratis Untuk Masyarakat

Harapannya, pesan itu benar- benar melekat. Masyarakat Indonesia bisa selalu mengingat nasihat ibunya untuk tetap patuh menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan dilarang berkerumun, serta mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir.

Dengan tagline Ingat Pesan Ibu itu, Doni berharap keluarga Indonesia bisa menyerap dengan bahasa yang paling sederhana. Apabila satu keluarga terlindungi, maka itu menyumbang bagi kesehatan nasional.

“Salam sehat, selamat Hari Ibu. Dan selalu ingat pesan ibu. Salam tangguh dalam perjuangan, merdeka,” tegas Doni.

Baca juga : Shandy Aulia, Sedih Tak Punya Foto Keluarga

Sementara, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga mengatakan, dengan jumlah hampir setengah populasi Indonesia, perempuan merupakan salah satu sumber kekuatan bangsa.

Perempuan memiliki banyak kelebihan. Dengan kelembutannya perempuan mampu menggerakkan hati banyak orang. Dengan ketangguhannya, mampu menerjang berbagai tantangan serta berjuang untuk kebaikan bersama.

Menurutnya, dalam keadaan sulit seperti pandemi Covid-19, perempuan adalah penjaga keluarga. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.