Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

300 Ribu Orang Tewas Karena Corona

Pemerintah AS Mulai Vaksinasi Warganya

Senin, 14 Desember 2020 06:00 WIB
Tuk untuk distribusi vaksin terlihat di pusat pembuatan vaksin Pfizer di Michigan. (Foto: AP)
Tuk untuk distribusi vaksin terlihat di pusat pembuatan vaksin Pfizer di Michigan. (Foto: AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyusul Inggris, Pemerintah Amerika Serikat (AS) rencananya akan melakukan vaksinasi Covid-19 massal pada Senin (14/12) waktu setempat. Langkah ini diharapkan bisa menghentikan pandemi yang telah menewaskan 300 ribu orang di negeri Paman Sam itu.

Sabtu (12/12) waktu setempat, pemerintah AS telah mengeluarkan izin untuk melakukan vaksinasi massal demi mengakhiri pandemi. Vaksin Pfizer telah dikirimkan ke 150 pusat distribusi di seluruh wilayah AS.

Baca juga : Satu Dusun Golput Gara-gara Belum Ada Listrik, Ketua DPD Minta Pemerintah Beri Perhatian

Jenderal Gustave Perna, yang memimpin pencarian vaksin, menyampaikan, proses distribusi vaksin melibatkan perusahaan swasta. Menurutnya, vaksinasi memberikan harapan baru AS. apalagi, masyarakat terinfeksi Covid-19 terus meningkat. Rencananya, vaksin akan diprioritaskan untuk petugas kesehatan dan penghuni panti jompo.

Perna membandingkan upaya distribusi vaksin dengan D-Day, serangan militer pimpinan AS yang mengubah gelombang perang Dunia II. kata perna, D-Day adalah awal dari akhir. Dan saat ini, begitulah posisi AS. “Meski akan membutuhkan waktu berbulanbulan dan ketekunan, keberanian, serta kekuatan untuk akhirnya mencapai kemenangan,” ujarnya.

Baca juga : Sri Mulyani: Korupsi Dan Corona Sama Ganasnya!

Dora Mills, Kepala Petugas Peningkatan Kesehatan mengungkapkan, Maine Health, jaringan 12 Rumah Sakit (RS) yang berbasis di Portland, berencana melakukan vaksinasi pertama. Jumlah vaksin yang dikirim ke RS itu sekitar 2.000 vaksin.

Prioritasnya diberikan pada dokter, perawat, dan lainnya yang merawat pasien Covid-19.“Hampir sulit bagiku untuk membicarakannya tanpa menangis. Vaksin ini memberi kita secercah cahaya di ujung terowongan,” ucap Mills.

Baca juga : TPS Anti Corona Di Padang, Tarik Partisipasi Warga

Proses pengiriman vaksin pertama dari pabrik manufaktur Pfizer di Kalamazoo, negara Bagian Michigan, menggunakan truk. Dan, kemudian diterbangkan ke hub regional di seluruh negeri. Distributor medis Mckesson dan farmasi, termasuk CVS dan Riteaid, juga terlibat dalam peluncuran awal dan vaksinasi di panti jompo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.