Dark/Light Mode

Bertemu Menkes, Panglima TNI Sampaikan Dukungan Vaksinasi Covid-19

Kamis, 31 Desember 2020 17:06 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kanan) saat menerima kunjungan Menkes Budi Gunadi Sadikin (tengah) di Subden Denma Mabes TNI, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (31/12). (Foto: Istimewa)
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kanan) saat menerima kunjungan Menkes Budi Gunadi Sadikin (tengah) di Subden Denma Mabes TNI, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (31/12). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Budi menyebut, vaksinasi tak bisa sembarangan. Hal itu harus dilakukan dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian serta persiapan matang. "Ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian bersama terkait rencana vaksinasi nasional diantaranya ketersediaan vaksin, kesiapan sarana prasarana, SDM yang bertugas, strategi distribusi, serta proses vaksinasi," tutur eks wamen BUMN ini.

Baca juga : Singapura Mulai Vaksinasi Covid-19

Menanggapi hal ini, Panglima TNI menyatakan siap mendukung rencana pelaksanaan vaksinasi yang merupakan program nasional. "TNI ikut berperan aktif dalam membantu Kemenkes RI khususnya menyiapkan kapasitas sumber daya manusia dan TNI telah melaksanakan kegiatan Training of Trainer pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang digelar di Mabes TNI Cilangkap beberapa waktu lalu," ujar Marsekal Hadi.

Baca juga : Menteri BGS Sampaikan Duka Mendalam Kematian Nakes Saat Menangani Covid-19

Saat ini, lanjutnya, TNI telah menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan. "Mulai dari penyimpanan, pengamanan, pendistribusian ke setiap fasilitas kesehatan, serta kesiapan fasilitas kesehatan untuk pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ungkap Panglima TNI. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.