Dark/Light Mode

Sambil Menikmati Indahnya Pemandangan

Luhut Rayu Menlu China Investasi Di Danau Toba

Kamis, 14 Januari 2021 05:22 WIB
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Luar Negeri (Menlu) China Wang Yi. (Foto : Instagram @LuhutPandjaitan).
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Luar Negeri (Menlu) China Wang Yi. (Foto : Instagram @LuhutPandjaitan).

 Sebelumnya 
“Saya berharap upaya-upaya kecil ini dapat menghasilkan manfaat dan berkat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia. Terutama bagi masyarakat Toba Samosir yang selalu punya rasa bangga dan cinta yang besar pada tanah kelahirannya” pungkas Luhut.

Seperti diketahui, selain ke Indonesia Wang Yi juga akan melakukan kunjungan kerja ke Myanmar, Brunei Darussalam dan Filipina 11-16 Januari 2021.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying dalam keterangan tertulisnya di Beijing, mengatakan, Wang Yi memulai kunjungan ke empat negara anggota ASEAN tersebut dari Myanmar pada Senin (11/1). Kunjungan ini untuk memenuhi undangan Aung San Suu Kyi.

Baca juga : Luhut Ajak Menlu China Hiking Di Sekitar Danau Toba

Dilanjutkan, ke Indonesia atas undangan Menlu Retno LP Marsudi.

Pada Selasa (12/1), Wang Yi yang juga anggota Dewan Negara China itu bertemu dengan Menlu Retno dan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Kemudian bertemu Presiden Jokowi, pada Rabu (13/1).

Dari Jakarta, Wang Yi akan melanjutkan kunjungannya ke Brunei Darussalam, dan Filipina atas undangan menlu kedua negara itu.

Baca juga : Jangan Pandang Remeh Penemuan UUV China Di Laut Indonesia

Sebelum ke ASEAN, Wang Yi melakukan kunjungan ke sejumlah negara di Afrika.

Wang Yi sebelumnya beren­cana mengunjungi Indonesia menjelang peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-China pada April 2020.

Namun karena terjadi pan­demic Covid-19, kunjungan tersebut baru bisa dilakukan awal 2021. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.