Dark/Light Mode

Airin Lantik Ratusan Pejabat Di Pemkot Tangsel

Selasa, 26 Maret 2019 21:37 WIB
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany memberikan selamat kepada pejabat eselon 3 dan 4 yang dilantik 
di Balaikota Tangsel, Serua, Ciputat. (Foto: Tangsel Pos).
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany memberikan selamat kepada pejabat eselon 3 dan 4 yang dilantik di Balaikota Tangsel, Serua, Ciputat. (Foto: Tangsel Pos).

RM.id  Rakyat Merdeka - Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany melantik sebanyak 121 pejabat eselon 3 dan 4 di lingkup Pemkot Tangsel.

Pelantikan dilakukan di Balaikota Tangsel, Ciputat, Senin (25/3). Di antara yang dilantik, Sekdis Disperindag Yuyus Jamalus menjadi Sekretaris Badan Pendapatan Daerah. Kunti Brataatmaja dari Kabag Hukum dilantik menjadi Sekdisperindag.

"Setiap jabatan punya tantangan meski berbeda-beda. Setiap pegawai punya tantangan untuk itu, saya menekankan jangan pernah berharap untuk di posisi yang tidak ada hambatan dan kendala. Apabila di posisi tidak nyaman, ini untuk meningkatkan kemampuan kita, jangan sedikit-sedikit meminta pindah dan mengeluh,"pesan Airin.

Baca juga : KPK Miliki Banyak Informasi Jual Beli Jabatan Di UIN Dan IAIN

Diketahui dari 121 pejabat yang dilantik juga ada banyak pegawai di kelurahan. Sedangkan pesan Airin pada mereka untuk dapat menjalankan peran dengan baik di wilayah masing-masing.

"Bapak ibu merupakan ujung tombak birokrasi, jajaran terdepan birokrasi di wilayah, tugas dan pekerjaan bapak ibu bersentuhan langsung kepada masyarakat, untuk itu saya minta agar berkomunikasi dan silaturahmi serta mengayomi masyarakat di wilayahnya masing-masing di 54 Kelurahan," ungkap ibunda Ghifari Al Chusaeri Wardana dan Ghefira Marhamah Wardana ini.

Lanjut Airin, budayakan untuk turun langsung ke lapangan. Dengan melihat langsung ke wilayah.

Baca juga : Ratusan CPNS Terima SK Dari Bupati Serang

"Bapak ibu merupakan pamong praja, prinsip pamong praja jika ada daun jatuh kita harus tahu, kita harus tahu kondisi di masyarakat, jangan sampai pihak lain yang tahu terlebih dahulu, kita punya teknologi, aplikasi, maksimalkan dan gunakan bagi bapak ibu yang bertugas di Kelurahan,"jelasnya.

Airin menyampaikan pesan pada mereka yang dilantik harus berpegang prinsip menjaga dan membantu kegiatan yang dilakukan Pemkot.

"Bapak ibu bagian pemerintah kota harus punya kebijakan dan visi yang sejalan, jangan jadi pihak yang mempersulit. Jadilah aparatur sipil yang profesional," ungkapnya.

Baca juga : Indah Kiat Bantu Budidaya Lele Di Tangsel

Kepala BKPP Kota Tangsel Apendi mengungkapkan, pelantikan ini untuk mengisi kekosongan pejabat di wilayah Kelurahan seperti kepala seksi.

"Alhamdulillah secara bertahap kekosongan pejabat di wilayah dilantik, dan sekarang setiap kelurahan memiliki 5 PNS yaitu Lurah, Sekretaris Kelurahan dan 3 kepala seksi," pungkasnya. [IRM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.