Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini Tiga Program Unggulan Sandi Untuk Bangkitkan Sektor Pariwisata

Kamis, 14 Januari 2021 23:33 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengikuti Rapat Kerja dengan Komisi X di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (14/1). (Foto: Rizki Syahputra/RM)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengikuti Rapat Kerja dengan Komisi X di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (14/1). (Foto: Rizki Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mempunyai, tiga program unggulan untuk memulihkan sektor pariwisata yang saat ini terdampak pandemi Covid-19. 

Program-program itu dia paparkan saat rapat kerja bersama Komisi X DPR, Kamis (14/1).

Baca juga : Genjot Ekonomi Di Tengah Pandemi, Kementan Bangun 100 Lokasi Agroeduwisata

Sandi mengatakan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tengah menyiapkan program hibah desain kemasan kuliner Nusantara bagi para pelaku kreatif kuliner.

"Kita sebut ini dengan program Bedakan. Tujuannya untuk meningkatkan dan mengembangkan usaha pelaku kreatif kuliner Nusantara melalui pemahaman fungsi penting kemasan produk," kata Sandi.

Baca juga : Buka IJEW 2021, Menteri Siti Bahas Kerja Sama Lingkungan Dan Pariwisata

Berikutnya, Sandi akan fokus pada pengembangan UMKM kriya, fashion dan kuliner melalui inkubasi. Di program inkubasi ini, para pelaku usaha tersebut akan mendapatkan pendampingan. Supaya produk yang dihasilkan bisa berlanjut dengan kualitas yang memiliki potensi untuk dikembangkan dengan lebih baik.

"Sehingga produk-produk ini memiliki nilai jual dan berdaya saing di tingkat nasional," tuturnya.

Baca juga : Angkasa Pura II Siapkan Tiga Jurus Jitu Bangkitkan Bisnis Penerbangan

Selain itu, program aksi selaras energi atau disebut aksilarasi juga bakal digenjot. Menurut Sandi, program ini bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi kreatif di wilayah destinasi super prioritas dan prioritas. 

"Bukan hanya dampak pada profit, tapi juga dampak kepada masyarakat. Bukan hanya di lima destinasi super prioritas, tapi juga di tempat lain yang menjadi potensi," ujarnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.