Dark/Light Mode

Petugas Damkar Kepulauan Seribu Temukan Serpihan Diduga Pesawat Sriwijaya Air

Sabtu, 9 Januari 2021 19:46 WIB
Petugas Damkar dan nelayan dikabarkan menemukan serpihan berupa kabel diduga bagian dari pesawat Sriwijaya SJ 182, di perairan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1). (Foto: Ist)
Petugas Damkar dan nelayan dikabarkan menemukan serpihan berupa kabel diduga bagian dari pesawat Sriwijaya SJ 182, di perairan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kepulauan Seribu menemukan kepingan dan serpihan yang diduga pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Dalam sebuah video yang beredar di berbagai platform media sosial, kepingan berupa lempengan besi disertai kabel yang terburai nampak diangkat oleh para petugas Damkar dari laut.

"Sriwijaya Air Flight 182 lost contact. Ditemukan beberapa serpihan di area hilangnya kontak pesawat Jakarta - Pontianak. Semoga lekas ketemu. Penyisiran terus dilakukan," cuit akun resmi Damkar DKI Jakarta, @humasjakfire, pada Sabtu (9/1).

Baca juga : Bupati Kepulauan Seribu: Pesawat Sriwijaya Air Jatuh Di Perairan Pulau Laki

Sebelumnya pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJY 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak dengan menara pengawas, siang tadi pukul 14.40.

Pesawat bernomor registrasi PK CLC jenis Boeing 737-500 itu hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki. Berdasarkan informasi awal, jumlah penumpang 56 orang 46 dewasa, tujuh anak-anak, dan tiga bayi.

Baca juga : PMI Siagakan Personel Dan Peralatan Bantu Evakuasi Sriwijaya Air

Setelah nelayan bersama aparat wilayah di Pulau Pari, tidak jauh dari Pulau Lancang, menemukan serpihan-serpihan barang termasuk kabel di perairan, pencarian berlanjut. Terdapat empat kapal yang masih mencari di sejumlah titik di antara Pulau Lancang, Pulau Laki, dan Pulau Pari, Kepulauan Seribu. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.