Dark/Light Mode

Jutaan Vaksin AstraZeneca Segera Tiba

Senin, 1 Februari 2021 07:16 WIB
Juru Bicara Vaksin Covid-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmidzi. (Foto: Sekretariat Negara)
Juru Bicara Vaksin Covid-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmidzi. (Foto: Sekretariat Negara)

 Sebelumnya 
Nadia mengungkapkan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk menindaklanjuti beberapa hal yang harus dilakukan Indonesia sebagai persiapan pengiriman vaksin.

Baca juga : Jutaan Vaksin AstraZeneca Segera Tiba Di Kuartal 1 Tahun Ini

Vaksin AstraZeneca nantinya harus mendapatkan Emergency Use of Authorization (EUA) dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), sebelum dapat digunakan di Indonesia.

Baca juga : Menkes Targetkan Vaksinasi Tenaga Kesehatan Selesai Akhir Februari

Vaksin yang dikembangkan dengan metode Adenovirus ini, jelasnya, dapat digunakan untuk memvaksinasi penduduk berusia 60 tahun ke atas. “Kita ketahui, kelompok ini memiliki angka kematian tertinggi,” imbuhnya.

Baca juga : Malaysia Beli Vaksin China dan Rusia

Indonesia telah mendapatkan komitmen dan opsi untuk mendatangkan 663 juta dosis vaksin AstraZeneca dari Inggris, Sinovac dari Tiongkok, Novavax dari Amerika dan Kanada, dan Pfizer dari Amerika Serikat. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.