Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Demi Bantu Penanganan Kondisi Darurat

Pertamedika Rekrut Tenaga Kesehatan Tak Bersertifikat

Senin, 1 Februari 2021 07:34 WIB
Direktur Utama Pertamedika IHC, Dr dr Fathema Djan Rachmat. (Foto: Istimewa)
Direktur Utama Pertamedika IHC, Dr dr Fathema Djan Rachmat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Bina Medika Indonesia Healthcare Corporation (PBM IHC) atau Pertamedika membuat kebijakan darurat dengan merekrut tenaga kesehatan yang baru lulus masa pendidikan. Mereka langsung diturunkan ke lapangan, untuk membantu penanganan pasien Covid-19.

Baca juga : Menkes Targetkan Vaksinasi Tenaga Kesehatan Selesai Akhir Februari

Direktur Utama Pertamedika IHC, Dr dr Fathema Djan Rachmat menyatakan, kebijakan itu diambil karena kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) untuk merawat pasien Covid-19. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sudah memberikan aturan relaksasi yang mengizinkan perekrutan tenaga kesehatan tanpa harus menunggu Surat Tanda Registrasi (STR). “Jadi tanpa STR mereka bisa kami terima sebagai pelaksana keperawatan. tapi tentunya dengan pelatihan, supaya aman dalam bekerja,” ungkap Fathema kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Hadapi Tekanan, Kredit BNI Catat Pertumbuhan 5,3 Persen

Pelatihan yang diberikan, di antaranya tentang faktor keamanan. mulai dari alat pelindung diri (APD), hingga protokol pencegahan Covid-19 lainnnya.

Baca juga : Kejagung Periksa 3 Pejabat BPJS Ketenagakerjaan

Tenaga kesehatan baru ini selalu diingatkan agar memprioritaskan keamanan bagi diri sendiri, sebelum menangani pasien. “Kami juga encourage dengan memberikan gizi yang cukup dan suplemen. Selain itu rutin dilakukan pengetesan kesehatan,” imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.