Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gercep Tangani Banjir, Menhub Apresiasi Kerja Sama Jateng Dan Kota Semarang

Minggu, 7 Februari 2021 20:47 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kanan) bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) saat mengecek banjir di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani,  Semarang, Minggu (7/2). (Foto: Pemprov Jateng)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kanan) bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) saat mengecek banjir di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Minggu (7/2). (Foto: Pemprov Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, mengecek Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani dan Stasiun Tawang Kota Semarang, Minggu (7/2).

Menhub memuji kesigapan Ganjar dan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryati Rahayu, terkait penanganan banjir di daerah Semarang dan sekitarnya. Koordinasi dengan pusat pun sudah dilakukan.

Baca juga : Cek Dapur Umum Banjir, Ganjar Minta Jangan Ada Warga Kelaparan

“Tadi saya telpon Pak Ganjar pagi-pagi, beliau sudah siap dan sedang melakukan pengecekan langsung. Bu Wakil Wali Kota saya telpon juga sudah standby. Jadi saya terima kasih karena Jateng dan Kota Semarang keren banget soal kerja sama untuk penanganan ini,” ujar Menhub.

Tinjauan dilakukan usai dua tempat transportasi publik tersebut mengalami kendala operasional usai banjir yang melanda Kota Semarang pada Sabtu (6/2).

Baca juga : BKS-Ganjar Bahas Penanganan Banjir Di Bandara Ahmad Yani Semarang

Sebelum peninjauan banjir, Ganjar dan Menhub bersama jajaran Kementerian Perhubungan, BBWS, PSDA termasuk Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryati Rahayu, melakukan rapat terbatas di ruangan bandara. Rapat dilakukan untuk mendengarkan paparan GM Angkasa Pura terkait kronologis penutupan bandara tersebut.

Usai rapat, Ganjar dan Menhub menyempatkan diri mengecek secara langsung landasan pacu menggunakan mobil khusus. Sayang pengecekan tak bisa berlangsung lama, karena hujan turun begitu deras.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.