Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pulihkan Bali, Sandi Garap Potensi Pariwisata Berbasis Vaksin

Minggu, 14 Februari 2021 12:08 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: ist)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno bersama Pemerintah Kabupaten Badung tengah menyiapkan program pariwisata berbasis vaksin (Vaccine Based Tourism) sebagai terobosan untuk membangkitkan pariwisata Bali.

Melalui program ini, wisatawan dimungkinkan mendapatkan vaksin Covid-19 sambil berwisata di Badung. Wacananya gagasan ini akan berjalan setelah program vaksinasi dari Pemerintah dan vaksin mandiri. 

Baca juga : Akhiri Kegiatan Bulan K3, Pelindo III Gelar Webinar Kesehatan Kerja

"Pemerintah Kabupaten Badung dan juga Pemerintah Provinsi Bali beserta kami di Pemerintah Pusat akan mencanangkan program salah satunya pariwisata berbasis vaksin," kata Sandi dalam keterangan resminya, Minggu (14/2). 

Tak hanya menggarap program pariwisata berbasis vaksin, Sandi juga mendorong agar lebih banyak event berskala nasional hingga internasional digelar di Badung. Pasalnya, akibat pandemi pendapatan asli daerah Badung menyusut 90 persen.

Baca juga : Diduga Palsukan Dokumen Hasil Rapimnas, Mantan Sekjen Partai Berkarya Dipolisikan

"Kita akan cari solusi bersama. Kita semua siap bergandengan tangan dengan program pemulihan ekonomi nasional, insya Allah kami akan susun," ungkap mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. 

Diketahui, Badung sendiri memiliki berbagai sarana dan prasarana yang mumpuni untuk menarik wisatawan. Di antaranya keberadaan Balai Budaya Giri Nata Mandala, sebuah gedung pertunjukan dengan standardisasi internasional yang dibangun oleh Pemkab Badung. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.