Dark/Light Mode

Dewan Pengawas Dan Dewan Direktur LPI Diumumkan Hari Ini

Sri Mul Dan Erick Jadi Dewan Pengawas, Ridha DM Wirakusumah Jadi CEO

Selasa, 16 Februari 2021 11:06 WIB
Dewan Pengawas Dan Dewan Direktur LPI Diumumkan Hari Ini Sri Mul Dan Erick Jadi Dewan Pengawas, Ridha DM Wirakusumah Jadi CEO

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Presiden Jokowi mengumumkan jajaran Dewan Pengawas dan Dewan Direksi Lembaga Pengelola Investasi (LPI) Indonesia atau Indonesia Investment Authority (INA).

Lembaga ini mempunyai posisi yang sangat strategis dalam mendukung percepatan pembangunan yang berkelanjutan. Meningkatkan dan mengoptimalkan nilai aset negara jangka panjang, dan menyediakan alternatif pembiayaan bagi pembangunan nasional yang berkelanjutan. 

Baca juga : Erick Thohir Ajak Penyintas Covid Di BUMN Jadi Pendonor

"Melalui INA, kita akan mengurangi kesenjangan kemampuan pendanaan domestik, dengan kebutuhan pembiayaan pembangunan," kata Jokowi dalam keterangan virtual via kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (16/2).

Jokowi optimistis INA akan menjadi mitra strategis bagi para investor, baik dalam ataupun luar negeri. Terutama, untuk pembangunan infrastruktur nasional.

Baca juga : Kado Pensiun, Sri Mulyani Bentuk Badan Pengelola Dana Hibah Dunia

Di jajaran Dewan Pengawas, Jokowi memperkenalkan 2 anggota ex officio yaitu Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Di jajaran Dewan Pengawas INA, juga terdapat 3 anggota dari unsur profesional yaitu: Haryanto Sahari (akuntan senior), Yozua Makes (ahli hukum, korporasi, dan keuangan), dan Darwin Cyrill Nurhadi (ahli pasar modal, fund raising, dan investasi).

Baca juga : Atasi Penyelundupan, KKP Perketat Pengawasan Perbatasan Singapura

Untuk posisi CEO diserahkan kepada Ridha DM Wirakusumah, yang sebelumnya adalah Direktur Utama PT Bank Permata Tbk/BNLI. Sedangkan Deputi CEO INA dijabat mantan Direktur Utama PT Danareksa dan Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) Arief Budiman. 

Di posisi Dewan Direksi, terdapat nama Stefanus Ade Hadiwidjaja sebagai Chief Investment Officer INA, Marita Alisjahbana sebagai Chief Risk Officer, Eddy Porwanto (Chief Financial Officer). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.