Dark/Light Mode

Pejabat Dan Karyawan Kemenko Polhukam Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

Kamis, 18 Maret 2021 21:25 WIB
Para pejabat dan karyawan Kemenko Polhukam seusai menjalankan vaksinasi tahap pertama di kantor Kemenko Polhukam di Jakarta, Kamis (18/3). (Foto: Dok. Kemenko Polhukam)
Para pejabat dan karyawan Kemenko Polhukam seusai menjalankan vaksinasi tahap pertama di kantor Kemenko Polhukam di Jakarta, Kamis (18/3). (Foto: Dok. Kemenko Polhukam)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk mencegah pemyebaran virus Covid-19, pejabat serta pegawai di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) melaksanakan vaksinasi tahap pertama.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan Kerjasama antara Kemenko Polhukam, Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, serta Puskesmas Gambir.

Baca juga : Saran JK: Jadikan Masjid Lokasi Vaksinasi

“Kami mengucapkan terima kasih dari pihak Kemenkes, Staf Puskesmas Gambir dan juga dari Dinkes DKI Jakarta karena tanpa bantuan dan juga koordinasi terkait dengan baik maka acara ini tidak dapat berjalan dengan lancar,” ujar Kepala Biro Umum Kemenko Polhukam, Emah Liswahyuni pada kegiatan vaksinasi di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (18/3).

Emah berharap, vaksinasi ini dapat menambah kesehatan bagi para Pegawai di Kemenko Polhukam. “Harapan saya pegawai Polhukam menjadi bertambah sehat dan tidak takut untuk divaksin,” ujarnya.

Baca juga : Program Vaksinasi Tak Gunakan Vaksin Basi

Sementara itu Kepala Bagian Umum Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes, Achmad Prihatna menilai bahwa pelaksanaan kegiatan vaksinasi di kantor Kemenko Polhukam sudah berjalan dengan cukup lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu tidak berkerumun, menjaga jarak serta memakai masker.

 “Sejauh ini dengan kondisi yang ada kami melihatnya alur pelayanan cukup mengalir, tidak ada hambatan, lancar-lancar saja. Mudah-mudahan pada vaksinasi kedua itu terus bisa lebih baik lagi. Kita menilainya sudah lancar, cukup dan tidak ada kerumunan,” kata Achmad.

Baca juga : Menko Polhukam Ingatkan Pentingnya Koordinasi Satu Atap Keamanan Laut

Achmad mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak takut divaksin, karena vaksin ini aman dan halal. “Kementerian Kesehatan mengimbau masyarakat agar tidak usah takut untuk divaksin. Vaksin ini aman, vaksin ini halal. Saat ada kesempatan untuk divaksin, silahkan segera mendatangi tempat pelayanan kesehatan,” ujar Achmad. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.