Dark/Light Mode

JK: Pemilu Aman, Ekonomi Tetap Jalan

Senin, 8 April 2019 23:50 WIB
Wapres Jusuf Kalla saat menjadi keynote speaker dalam acara Anugerah Indonesia Maju 2018-2019 di Hotel Pullman Jakarta, Senin (8/4). (Foto: Wahyu Dwi Nugroho/Rakyat Merdeka)
Wapres Jusuf Kalla saat menjadi keynote speaker dalam acara Anugerah Indonesia Maju 2018-2019 di Hotel Pullman Jakarta, Senin (8/4). (Foto: Wahyu Dwi Nugroho/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla alias JK menghadiri "Anugerah Indonesia Maju 2018-2019" di Ballroom Pullman Hotel, Jakarta, Senin (8/4/) malam.

Dalam acara yang digelar oleh Harian Rakyat Merdeka dan Majalah Warta Ekonomi itu, JK menyinggung perihal ekonomi pasca penyelenggaraan pemilihan presiden (pilpres) 2019 yang tinggal menghitung hari.

Baca juga : Kasus Novel Masih Gelap Gulita, Kami Tetap Sabar...

“Banyak orang bertanya, bagaimana ekonomi kita nanti. Semua orang katakan wait and see, sisa 9 hari,” ujar JK saat menjadi keynote speaker dalam acara tersebut.

Menurut JK, masyarakat, termasuk pelaku usaha, tidak perlu khawatir dengan pelaksanaan Pilpres. Sebab, Indonesia sudah melalui 4 kali Pilpres sejak reformasi, dan semua berjalan lancar.

Baca juga : Menaker: Perlu Perubahan Ekosistem Ketenagakerjaan

“4 kali pemilu langsung, aman-aman saja. Memang itu yang kita harapkan. Ini tanda syukur juga melihat negara sekitar,” beber JK menyinggung kericuhan yang terjadi dalam pelaksanaan Pilpres di sejumlah negara seperti Filipina, Pakistan, dan India.

“Kalau kita lihat di negara sebelah, baru Pemilu namanya kalau sudah ada ratusan korban jiwa,” selorohnya.

Baca juga : Marquez Gemilang, Rossi Cemerlang

Dalam Pemilu ini, sebenarnya menurut JK ekonomi tetap bergerak. Ada efeknya pada perekonomian. “Kalau 12 ribu caleg nyumbang ke rakyatnya, baik resmi atau tidak, ekonomi jalan itu. Kertas pun laku, percetakan laku, dangdut juga laku,” tutur politikus senior Partai Golkar itu setengah berkelakar.

“Cuma sayangnya baliho-baliho diatur KPU,” lanjut JK yang kembali disambut tawa oleh para hadirin. “Ada pergerakan ekonomi yang hebat karena Pemilu,” tandas JK. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.