Dark/Light Mode

Selalu Dikaitin Ke Kursi DKI-1

Gibran, Semoga Tak Besar Kepala

Jumat, 26 Maret 2021 07:05 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bersama Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pendidik dan pemuka agama, di Balaikota Surakarta, Kamis (25/3/2021). (Foto: Istimewa)
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bersama Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pendidik dan pemuka agama, di Balaikota Surakarta, Kamis (25/3/2021). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka selalu dikait-kaitkan dengan Pilkada DKI Jakarta. Padahal, dia baru menjabat Wali Kota Solo. Sering dipuji-puji layak naik kelas ke DKI-1, semoga saja Gibran tak besar kepala.

Terbaru, dukungan terhadap Gibran maju di DKI datang dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. Hal itu disampaikan Cak Imin usai bertemu dengan Gibran di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Rabu (24/3).

Dengan menaiki mobil Toyota Alphard, Cak Imin tiba di Rumah Dinas Wali Kota Solo sekitar pukul 4 sore. Cak Imin yang mengenakan kemeja putih lengan panjang itu langsung disambut Gibran yang mengenakan batik coklat lengan pendek.

Baca juga : Buka Toko Di Depok, Ketua Kadin DKI Harap Harga Daging Stabil

Mereka langsung masuk ke rumah dinas. Pertemuan mereka tidak lama. Hanya sekitar 30 menitan.

Kepada wartawan yang sudah menunggu di depan pintu, mereka menghampiri dan kasih keterangan. Cak Imin mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi. Dirinya ingin memberikan selamat secara langsung atas terpilihnya Gibran sebagai Wali Kota Solo.

“Sejak terpilih belum ketemu. Baru kali ini bisa menyampaikan selamat secara langsung,” katanya.

Baca juga : BRI Konsisten Sebagai The Best Primary Dealer

Pada kesempatan ini, Cak Imin menitipkan NU dan PKB pada Gibran. Dia berharap NU dan PKB bisa tumbuh di Solo dengan baik. “Saya juga berharap mas Gibran bisa jadi Wali Kota yang teladan bagi seluruh pemimpin di Tanah Air,” katanya.

Cak Imin pun ditanya apakah pertemuannya ini membahas dukungan di Pilkada DKI? Dia mengatakan, Gibran merupakan pemimpin masa depan yang sukses di Solo dan akan membawa kemajuan di mana-mana. “Siap, pasti siap (mendukung),” ujarnya.

Namun, kata Cak Imin, Gibran harus membuktikan diri berhasil memimpin Solo. Sebab, mulus tidaknya suami Selvi Ananda ini ke depan, tergantung sepak terjangnya di Solo. “Makanya sukses dulu di Solo. Nanti bisa ke manapun,” pesan Imin.

Baca juga : Si Penangkal Corona Dikawal Ketat Di Darat, Laut Hingga Udara

Dukungan terhadap Gibran tidak hanya datang dari PKB. PAN pun mengaku siap mendukung Gibran maju di Ibu Kota.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi. Menurutnya, elektabilitas Gibran yang kinclong bisa dibawa sampai ke kursi DKI-1. Analisisnya, pilkada serentak akan diselenggarakan November 2024, setelah Pilpres yang jatuh pada bulan Aprilnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.