Dark/Light Mode

Dosis Vaksinasi Sudah Tembus 10 Juta

Mulai Juni 2021, Penyuntikan Vaksinasi Bisa 1 Juta Per Hari

Selasa, 30 Maret 2021 07:04 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin usai meresmikan layanan vaksinasi sistem drive-thru “Indonesia Bangkit”
di RSUI Depok. Jawa Barat, Senin (29/3/2021) (foto Ist)
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin usai meresmikan layanan vaksinasi sistem drive-thru “Indonesia Bangkit” di RSUI Depok. Jawa Barat, Senin (29/3/2021) (foto Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumlah dosis vaksin yang disuntikkan kepada penduduk Indonesia sudah menembus angka 10 juta pekan lalu. Dengan jumlah tersebut, kecepatan pemberian vaksin secara harian telah mendekati angka 500 ribu penyuntikan dosis vaksin.

Baca juga : Jokowi Ingin Pastikan Vaksinasi Lancar Jaya

Dengan jumlah itu, Indonesia saat ini menempati urutan nomor 4 sebagai negara dengan suntikan vaksin Covid-19 terbanyak di dunia, di luar lima negara produsen vaksin: India, Amerika, Inggris, Rusia, dan China.

Baca juga : Hari Ini, PM Muhyiddin Yassin Disuntik Vaksin Pfizer

“Kita menyusul Italia, Spanyol, United Arab Emirates,” ujar Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, kemarin. Di atas Indonesia ada Jerman, Turki, Brasil.

Baca juga : Ketua DPD Imbau Hentikan Alih Fungsi Lahan Pertanian

Menkes itu mengharapkan, pada bulan April dan seterusnya, kecepatan penyuntikan kian bertambah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.