Dark/Light Mode

Alumni Untar BerSATU

Garap Suara Etnis Tionghoa

Sabtu, 23 Maret 2019 07:11 WIB
Ketua Panitia Pelaksana Deklarasi Alumni Universitas Tarumanagara Pendukung Jokowi Bersatu Fritz Aritonang (kedua kiri) di Posko Cemara. (Foto: Antara)
Ketua Panitia Pelaksana Deklarasi Alumni Universitas Tarumanagara Pendukung Jokowi Bersatu Fritz Aritonang (kedua kiri) di Posko Cemara. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukung Jokowi-Amin, Alumni kelompok alumni dari Universitas Tarumanegara bikin relawan. Namanya Alumni Untar BerSATU. Jumat (22/3), mereka menggelar deklarasi dukungan di Balai Sarbini, Jakarta.

Hadir dalam deklarasi, Ketua TKN Erick Thohir, Dewan Penasihat TKN Diaz Hen - dropriyono, Dewan Pengarah TKN Sidarto Danusubroto dan Agung Laksono.

Baca juga : Nunggu Di Bandara, Menpora Siap Sambut Pemain Timnas U-22

Ketum Alumni Untar BerSATU, Fritz Aritonang menceritakan sejarah dibentuknya relawan. Kata kelompoknya terbentuk dari 5 orang alumni. Kelimanya memiliki pandangan yang sama soal Pilpres 2019. Jokowi harus kembali jadi Presiden Indonesia untuk periode kedua.

Lantas obrolan berlanjut dan makin intens. Lalu dibentuk grup whatsapp. Dalam waktu satu hari berhasil merangkul 1000 anggota.

Baca juga : Berhijrah Bukan Tren

“Sekarang anggotanya sudah ada sekitar 1500. Mulai dari angkatan 1965 sampai 2014,” kata Fritz kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Fritz menegaskan, selama ini Alumni Untar tidak pernah terlibat dalam politik praktis. Namun dinamika yang terjadi saat ini. Ditambah maraknya hoaks dan fitnah terhadap Jokowi.

Baca juga : Startup Didorong Garap Pasar Ekspor

Dirinya pun terpanggil untuk ikut membantu. “Ini adalah momen kebangkitan silent majority dan berkat dukungan materil secara swadaya dari masing-masing alumni,” tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.