Dark/Light Mode

Tinjau Korban Banjir Bandang Di Lembata, Jokowi Dicurhatin BBM Mahal

Jumat, 9 April 2021 14:14 WIB
Presiden Jokowi meninjau lokasi terdampak bencana di Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Lembata, NTT, Jumat (9/4). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)
Presiden Jokowi meninjau lokasi terdampak bencana di Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Lembata, NTT, Jumat (9/4). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

 Sebelumnya 
Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur sebelumnya juga telah menetapkan status tanggap darurat penanganan bencana banjir bandang, longsor, dan gelombang pasang yang terjadi di wilayahnya.

Baca juga : Sabar Ya, Pak Jokowi Segera Datang

Status tersebut ditetapkan dalam periode 4-17 April 2021 untuk mempercepat proses pemulihan wilayah setempat selepas bencana.

Baca juga : Banjir Bandang Dan Tanah Longsor Di Adonara Tewaskan 50 Orang

Kepala Negara beserta rombongan terbatas tiba di Kabupaten Sikka sekira pukul 09.38 WITA. Setelahnya, Presiden langsung bergerak mengunjungi wilayah di Kecamatan Ile Ape dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Bandar Udara Wonopito, Kabupaten Lembata, untuk kemudian menempuh perjalanan melalui jalur darat sampai di lokasi.

Baca juga : Kunjungi Lokasi Banjir Bandang NTT, Doni Pastikan Semua Korban Dapat Pertolongan Segera

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BNPB Doni Monardo, Kepala Basarnas Henri Alfiandi, Gubernur NTT Viktor Laiskodat, dan Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur turut mendampingi Jokowi dalam kunjugan ini. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.