Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Halal Bihalal Virtual, Mahfud MD Yakinkan Lebaran Berjalan Aman

Jumat, 14 Mei 2021 18:19 WIB
Menkopolhukam Mahfud MD
Menkopolhukam Mahfud MD

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memastikan perayaan Hari Raya Idul Fitri dalam situasi pandemi Covid-19 berjalan aman. Baik di berbagai daerah Tanah Air dan di luar negeri.

Hal ini tergambar dari berbagai laporan situasi pelaksanaan lebaran oleh kementerian/lembaga bidang Polhukam dan Duta Bersar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI dalam Halal Bihalal virtual Kemenko Polhukam bersama kementerian/lembaga, Jumat (14/5).

Baca juga : Silaturahmi Virtual Dengan Wapres, Jokowi Cerita Lebaran Tanpa Anak-anak

Dalam kesempatan ini, selain meminta laporan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri kepada kementeria/lembaga bidang Polhukam, Mahfud MD juga melibatkan petugas lapangan di wilayah Indonesia Timur yang diwakili Dandim 1710/Mimika dan petugas lapangan wilayah Indonesia Barat sekaligus wilayah perbatasan yang diwakili Kapolres Natuna.

Halal Bihalal yang berlangsung 1,5 jam ini berjalan hangat dan penuh keakraban. Mahfud MD yang didampingi istri menyatakan permohonan maaf lahir batin dan memberikan apresiasi kepada kementerian/lembaga serta petugas lapangan yang bekerja maksimal mengawal pelaksanaan Lebaran dalam situasi pandemi.

Baca juga : Menhub Pastikan Layanan Penumpang Dan Logistik Berjalan Baik

"Kalau misalnya saya punya salah saya mohon maaf yang sebesar besarnya. Lebaran adalah budaya Islam Indonesia dan bukan ajaran Islam premier, tapi dalam Islam jika ada adat istiadat dan budaya yang baik dikembangkan maka berpahala. Karena apa? karena budaya ini dari dalil tentang silaturahmi dalil tentang saling memaafkan, dalam Islam silaturrahim harus dilakukan," ujar Mahfud.

Hadir dalam Halal Bihalal ini, Menteri Luar Negeri, Menteri Komunikasi dan Informatika, Jaksa Agung, Kepala BIN, Kepala BNPT, Kepala BNPB, Kepala BSSN, Kepala BNN, Wakil Menteri Hukum dan Ham, Wakil Menteri Pertahanan, Wamen KUMHAM, Kasum TNI, Kepala BAKAMLA, Dubes LBBP RI untuk Republik Arab Mesir, Dubes LBBP RI untuk Kerajaan Denmark, Kapolres Natuna dan Dandim 1710/Mimika.

Baca juga : Ramadan Bahagia, Jufi Berbagi Paket Pangan Lebaran Plus Takjil

Selain dihadiri pimpinan Kementerian dan Lembaga di bawah koordinasi Menko Polhukam, silaturahmi virtual ini juga dihadiri keluarga besar Kemenko Polhukam. Hadir Sesmenko Polhukam dan para deputi, para staf ahli, para staf khusus, dan para pejabat eselon satu dan dua lainnya. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.