Dark/Light Mode

Silaturahmi Virtual Dengan Wapres, Jokowi Cerita Lebaran Tanpa Anak-anak

Kamis, 13 Mei 2021 14:12 WIB
Wapres KH Ma`ruf Amin menerima silaturahmi virtual dari Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana (Foto: Instagram/jokowi)
Wapres KH Ma`ruf Amin menerima silaturahmi virtual dari Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana (Foto: Instagram/jokowi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana bersilaturahmi dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan istri Wury Ma'ruf Amin secara virtual dari Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (13/5). Dalam silaturahmi ini, banyak hal diobrolkan. Termasuk soal putra-putri Jokowi, yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep.

Setelah melaksanakan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah dan kembali ke Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Jokowi dan Ibu Irina menghubungi Kiai Ma'ruf, yang berada di Rumah Dinas Wapres, melalui panggilan video.

Baca Juga : Indonesia Tegas Dong: Serukan Hukum Israel, Kirim Pasukan Perdamaian

"Assalamualaikum Pak Wapres dan Bu Wury, menghaturkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," ujar Presiden, seperti dikutip Antara

“Saya juga menghaturkan selamat hari raya, mohon maaf lahir batin," sambung Ibu Iriana.

Baca Juga : Lebaran Di Rumah, Nadiem Belajar Banyak Arti Kebersamaan 

Dalam dialognya, Presiden dan Wapres saling bertanya mengenai kondisi kesehatan keluarga pada Hari Raya Idul Fitri yang masih dirayakan di tengah kondisi pandemi Covid-19. Pada kesempatan yang sama, Ibu Wury Ma’ruf Amin juga turut menyampaikan ucapan Idul Fitri.

"Ibu Negara, saya mengucapkan selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin Ibu, Bapak, mohon maaf lahir batin," ujarnya.

Baca Juga : Menag: 13 Mei Tahun Ini Istimewa, Tonggak Penting Memperkuat Moderasi Beragama

Dalam perbincangan tersebut, Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa perayaan Idul Fitri kali ini dirinya tidak ditemani putra-putrinya secara langsung. "Di luar kota semua. Nanti mungkin seminggu-seminggu lagi," ujarnya. [USU]