Dark/Light Mode

Pilkada Kota Bekasi, Elektabilitas Tri Adhianto Paling Tinggi

Sabtu, 22 Mei 2021 22:57 WIB
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto. (Foto: Ist)
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, menduduki juara pertama sebagai calon Wali Kota Bekasi pada 2024. Elektabilitas Tri mencapai 33,74 persen.

Hal tersebut dikatakan Direktur Eksekutif Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA), Herry Mendrofa saat memaparkan hasil kinerja Pemerintah Kota Bekasi dan Peta Politik Kota Bekasi 2024, Sabtu (21/5).

Baca juga : PMI Salurkan Donasi Rp 1 Miliar Untuk Palestina

"Pada Top of Mind, Wakil Wali Kota Tri Adhianto mengungguli semua kandidat dan meraih 33,74 persen jika Pilkada dilakukan hari ini,” ujarnya.

Setelah Tri ada Ketua DPRD Kota Bekasi Choiroman J Putro yang mendapatkan 26,95 persen. Kemudian Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ade Puspita Sari 17,33 persen.

Baca juga : Pasca Bencana, Brantas Abipraya Bangun Kembali NTT

Selain ketiga kandidat tersebut muncul kompetitor baru yakni Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bekasi Muhammad Gunawan Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfudz Abdurrahman.

"Muhammad Gunawan di masyarakat dan meraih 9,88 persen dan Mahfudz Abdurrahman yang mendapatkan 4,11 persen," ujar Herry.

Baca juga : Dalam 3 Bulan, Elektabilitas Ganjar Ungguli Prabowo

Penarikan sampel survei dilakukan dengan menggunakan metode Multistage Random Sampling serta melakukan uji validitas melalui recheck dan reconfirm di 20,5 persen dari data 900 responden.

"Survei ini dilakukan melalui wawancara langsung dengan menerapkan protokol kesehatan antara Surveyor dan Responden yang menarik sampel dengan menggunakan metode Multistage Random Sampling," tukasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.