Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Utamakan Digitalisasi, Sandi Ajak Milenial Bangkitkan Industri Parekraf

Rabu, 9 Juni 2021 10:02 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kiri). (Foto: instagram)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kiri). (Foto: instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno terus berupaya meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif melalui sejumlah program tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu.

Salah satunya dengan mengandeng anak muda untuk membangkitkan sektor yang sempat dihantam pandemi Covid-19.

Baca juga : Bima Arya Bangga Digitalisasi Aksara Sunda Dimulai Dari Kota Bogor

Melalui kolaborasi itu, Sandi mendorong milenial untuk terus berkreasi dan berinovasi. Terutama dengan memanfaatkan digitalisasi sebagai media yang saat ini digandrungi masyarakat. Sebab, pandemi memaksa semua orang untuk bergerak cepat gerak bersama dan gali semua potensi.

"Saya sebutnya 3G, gerak cepat atau gercep, gerak bersama alias geber, gali semua potensi atau gaspol dengan strategi, inovasi, adaptasi dan kolaborasi," kata Sandi dalam keterangannya, Rabu (9/6).

Baca juga : Menperin Dukung Len Industri Kembangkan Industri Elektronika

Bersamaan dengan hal tersebut, Sandi mengaku pemerintah terus berupaya meningkatkan sektor parekraf lewat sejumlah program tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu. Sehingga, sektor parekraf dapat membangkitkan semangat dan harapan kepada masyarakat untuk bangkit. Sekaligus membuka lapangan kerja dan menyejahterakan masyarakat.

Sandi menaruh harapan besar kepada generasi muda untuk menciptakan peluang baru dengan meningkatkan keterampilan yang dimiliki. "Asah terus melalui upskilling dan reskilling kompetensi yang kita miliki," ujarnya.

Baca juga : Bersama Turunkan Covid, Polri Apresiasi Sinergi Penyekatan Antar Polda

Terakhir, Sandi mengingatkan kepada seluruh pelaku parekraf agar tidak semata mengejar keuntungan, tapi menghadirkan kesejahteraan, menciptakan ekonomi yang berkeadilan dengan mengedepankan aspek kemanusiaan dan keberlanjutan lingkungan.

"Saya juga ingin menyampaikan pesan dan harapan agar komunitas untuk menyebarluaskan kampanye yang sedang dilakukan pemerintah," pungkas Sandi. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.