Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sekolah Tatap Muka Mulai Juli, Kemenkes Kebut Vaksinasi Guru

Rabu, 9 Juni 2021 16:38 WIB
Vaksinasi (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Vaksinasi (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terus berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan tiap daerah untuk mengakselerasi capaan vaksinasi guru dan tenaga kependidikan di daerah. Hal itu dilakukan untuk persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) yang bakal digelar Juli.

“Kami akan kembali bersurat ke seluruh dinas kesehatan kabupaten/kota dan kepala-kepala Puskesmas untuk melakukan percepatan vaksinasi bagi guru. Karena masih banyak yang perlu divaksin,” kata Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes Maxi Rein Rondonuwu, seperti keterangan yang diterima RM.id, Rabu (9/6).

Maxi menambahkan, hal itu juga menindaklanjuti amanat Presiden Jokowi untuk mempecepat pelaksanaan vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan. Kemenkes telah berkolaborasi dengan TNI dan Polri untuk memudahkan proses vaksinasi bagi pelayan publik, termasuk guru dan tenaga kependidikan.

“Kita berupaya bersama-sama TNI-Polri membantu teman-teman yang ada di Puskesmas. Ada juga tenaga kesehatan, ada juga tenaga vaksinator,” kata Maxi.

Dia meminta masyarakat tidak perlu khawatir dengan keamanan dan ketersediaan vaksin. Dia memastikan, vaksin yang disediakan pemerintah aman, dan stok mencukupi.

“Stok vaksin sudah banyak, sudah tidak ada lagi kekhawatiran tentang keterbatasan vaksin. Di sinilah peran seluruh elemen masyarakat untuk memotivasi pendidik dan tenaga kependidikan yang belum divaksinasi agar segera datang ke tempat-tempat vaksinasi baik di Puskesmas maupun sentra vaksinasi lainnya,” terangnya.

Kemenkes menjamin pemenuhan target vaksinasi tahap dua bagi pelayan publik, khususnya para guru dan tenaga kependidikan, sebesar 5,6 juta orang. “Kita berupaya sampai Juni itu, minimal sudah 80 persen,” ungkapnya. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.