Dark/Light Mode

Aster Kasdam Jaya/Jayakarta Kolonel Infanteri Jacky Ariestanto

Kaum Milenial Harus Punya Semangat Bela Negara

Jumat, 26 April 2019 13:06 WIB
Asisten Teritorial Kasdam Jaya/Jayakarta, Kolonel Infanteri Jacky Ariestanto saat memberikan sambutan dalam acara Seminar Motivasi Kebangsaan dan Bela Negara di Aula Ahmad Yani, Kodam Jaya/Jayakarta, Jakarta Timur, Selasa (25/4). (Foto: Humas Waskita Karya)
Asisten Teritorial Kasdam Jaya/Jayakarta, Kolonel Infanteri Jacky Ariestanto saat memberikan sambutan dalam acara Seminar Motivasi Kebangsaan dan Bela Negara di Aula Ahmad Yani, Kodam Jaya/Jayakarta, Jakarta Timur, Selasa (25/4). (Foto: Humas Waskita Karya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kodam Jaya/Jayakarta sangat menyadari pentingnya menumbuhkan semangat bela negara dan motivasi kebangsaan pada kaum milenial. Apalagi, di zaman modern seperti sekarang ini. Tantangan yang dihadapi kaum milenial jauh lebih berat.

Hal tersebut melatarbelakangi penyelenggaraan Seminar Motivasi Kebangsaan dan Bela Negara, yang telah 4 kali digelar Kodam Jaya bersama PT Waskita Karya (Persero) Tbk, sejak 6 Maret lalu.

Baca juga : Pameran Pangan Nusantara Tingkatkan Peluang Investasi Produk Unggulan Daerah

“Generasi muda, khususnya pelajar-pelajar SMA sederajat ini, merupakan aset Indonesia ke depan. Merekalah penerima tongkat estafet pembangunan. Karena itu, mereka harus punya bekal yang cukup saat masuk ke dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat," kata Asisten Teritorial Kasdam Jaya/Jayakarta, Kolonel Infanteri Jacky Ariestanto, dalam Seminar Motivasi Kebangsaan dan Bela Negara di Aula Ahmad Yani, Kodam Jaya, Jakarta Timur, Kamis (25/4).

Jacky berharap, para siswa SMA yang mengikuti seminar kebangsaan, dapat memiliki kecintaan yang tinggi terhadap Tanah Air. Sehingga, dapat mengurangi pengaruh budaya-budaya luar di kehidupan generasi muda.

Baca juga : Dengan Serasi, Indonesia Bisa Jadi Lumbung Pangan Dunia

“Kegiatan seperti ini diharapkan tak hanya mampu menumbuhkan rasa cinta Tanah Air dan semangat bela negara, tetapi juga memupuk motivasi yang kuat untuk berkarya dalam berbagai profesi. Ini menjadi modal penting bagi bangsa Indonesia, agar dapat menjadi negara maju di tahun 2040,” sambungnya.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Wakil Asisten Teritorial Kasdam Jaya Letkol Infanteri Mujibburrahman Hadi, Senior Vice President Corporate Secretary Waskita Karya Shastia Hadiarti. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.