Dark/Light Mode

Blusukan Ke Area Vaksinasi Di Jakarta

Target Ambisius Jokowi 7,5 Juta Warga Divaksin

Selasa, 15 Juni 2021 06:57 WIB
Presiden Jokowi (tengah) didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat memberi sambutan di Waduk Pluit, Jakarta, Senin (14/6/2021). (Foto: Biropers)
Presiden Jokowi (tengah) didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat memberi sambutan di Waduk Pluit, Jakarta, Senin (14/6/2021). (Foto: Biropers)

 Sebelumnya 
“Saya berharap kerja keras semuanya, baik di tingkat wali kota, kecamatan, kelurahan, dan seluruh Puskesmas dan rumah sakit yang ada di Jakarta,” imbau Jokowi.

Lokasi vaksinasi massal kedua yang dikunjungi Jokowi adalah Waduk Pluit, Jakarta. Di sana, dia menargetkan lima ribu masyarakat umum dan pekerja. Diharapkan Jokowi, mulai minggu depan, Jakarta bisa memberikan seratus ribu suntikan per harinya.

Sebelum meninjau dua titik di Jakarta, Jokowi mengunjungi Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Baca juga : Jokowi Serius Lindungi Pekerja Dari Corona

Jokowi mengapresiasi proses vaksinasi yang digelar di lapangan sepak bola, sehingga bisa menampung banyak orang. Cakupannya mencapai 10 ribu orang.

Eks Gubernur DKI Jakarta ini meminta model itu diterapkan di kota dan kabupaten yang lain, sehingga vaksinasi juga bisa berlangsung dalam jumlah yang banyak.

Tak hanya di Stadion Patriot, pelaksanaan vaksinasi juga dilakukan di sejumlah lokasi lainnya di Kota Bekasi. Pada kesempatan tersebut, Jokowi menyempatkan diri berdialog melalui konferensi video dengan sejumlah penyelenggara vaksinasi tersebut.

Baca juga : Jokowi Utus Luhut Dan Erick Rayu China

Perwakilan Puskesmas Mustika Jaya Nurdin dalam dialog melaporkan, pihaknya tengah melakukan vaksinasi kepada 250 orang.

“Kami melakukan vaksinasi setiap hari kurang lebih 100-200 orang per hari. Sampai hari ini kami target sudah mencapai 4.750 orang yang berjumlah dari 30 persen total jumlah,” ujar Nurdin.

Sementara, penyelenggara vaksinasi dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur melaporkan, vaksinasi diberikan kepada pelayan publik dengan target sekitar 100 orang. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.